Connect With Us

Gunakan Mobil Keliling, Bapenda Tangerang Jemput Bola PBB

Maya Sahurina | Kamis, 27 Juni 2019 | 19:05

| Dibaca : 1127

Salah warga yang telah membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kamis (27/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang terus menggenjot pendapatan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pelayanan keliling pun digalakkan untuk memudahkan masyarakat menunaikan kewajibannya.

Pelayanan jemput bola menggunakan mobil keliling ini diakui Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mampu mendongrak pendapatan. Karena, masyarakat semakin mudah membayar PBB.

"Kita terus menggali potensi daerah melalui Pajak Bumi dan Bangunan, selain pajak-pajak lainnya untuk mendongkrak Penghasilan Asli Daerah (PAD)," ungkap Soma, Kamis (27/6/2019).

BACA JUGA:

Selain itu, lanjutnya, pelayanan keliling yang bekerjasama dengan Bank BJB itu, sekaligus mengedukasi masyarakat terhadap ketaatan dalam membayar pajak. Selama tiga bulan ke depan, mobil operasional pelayanan akan terus berkeliling ke desa dan kelurahan di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang.

"Selain menjemput bola, kita sudah memiliki inovasi pembayaran PBB,  bisa melalui kantor-kantor Cabang Bank BJB di seluruh Indonesia, Gerai Alfamart dan Indomaret, ATM dan Kantor Pos di seluruh Indonesia," jelas Soma.

Ditambahkan Kepala Bidang PBB dan BPHTB, Dwi Chandra Budiman, BPHTB, PBB dan pajak restoran masih menjadi tiga sektor yang berkontribusi besar pada PAD Kabupaten Tangerang. Karenanya berbagai inovasi dilakukan untuk memaksimalkan pendapatan.

Dwi mewacanakan, pihaknya akan menyediakan cara pembayaran yang semakin memudahkan masyarakat, misalnya pembayaran PBB melalui e-commerce seperti Bukalapak. 

"Ini terobosan baru dari kami, sehingga memudahkan masyarakatnya dalam membayar pajak mengikuti tren induatri 4.0." ujar Dwi yang mampu menembus target PBB tahun 2018 sebesar 122,77 persen.(MRI/RGI)

HIBURAN
Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Budi Euy Luncurkan Lagu Aku Suka Dongeng

Rabu, 22 Juli 2020 | 20:48

TANGERANGNEWS.com-Untuk meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) yang

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Seberapa Elegan Anda Mengelola Kekecewaan akan Menentukan Seberapa Cepat Anda akan mengalami Kesuksesan"

Qoute