Connect With Us

Pagedangan Ilir Dicanangkan Jadi Desa Agrowisata

Maya Sahurina | Jumat, 28 Juni 2019 | 20:08

| Dibaca : 1203

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan peletakan batu pertama di Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo, Jumat (28/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang mulai mengembangkan desa wisata, salah satunya Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo.

Peletakan batu pertama pun dilakukan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di desa tersebut, Jumat (28/6/2019).

Dipilihnya desa tersebut bukan tanpa alasan, sebab beragam potensi bisa dikembangkan, diantarnya potensi laut, pertanian, serta beragam potensi lainnya, seperti kerang hijau, udang, dan baby crab (anak kepiting). Juga telah tersedia lahan seluas 1 hektar untuk mendukung program desa wisata.

BACA JUGA:

"Karena potensi yang tinggi maka kami berkeinginan untuk membangun agro wisata melalui Bumdes. Semoga cita-cita kami dan masyarakat untuk membangun desa wisata bisa terwujud. Sehingga dapat menjadi contoh desa-desa lain di Kabupaten Tangerang," ucap Kepala Pagedangan Ilir, Arwah Hikmayanti.

Cita-cita tersebut pun diapresiasi Zaki. Ia mendukung program tersebut sehingga ada destinasi wisata agro di Kabupaten Tangerang.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Desa Pagedangan Ilir, mari bersama-sama kita dukung dan kita pelihara dengan baik destinasi wisata ini. Apabila nanti sudah jadi, harus benar-benar dikelola dengan baik. Jangan seperti di tempat lain, banyak pungli. Saya harap disini tidak," ucap Zaki.

Zaki juga berharap, program desa wisata tak hanya di desa tersebut. Namun juga desa-desa lain di Kabupaten Tangerang. Pagedangan Ilir, kata Zaki, menjadi pilot project.

"Sehingga pemanfaatan potensi lingkungan yang ada dapat benar-benar dilaksanakan dengan baik dan seimbang," tutupnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

BANTEN
Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile