Connect With Us

Jika Tidak Lulus di SMPN 1 Tigaraksa, Peserta PPDB Diusulkan ke SMPN 5

Maya Sahurina | Rabu, 3 Juli 2019 | 14:53

Salah satu calon siswa sedang melakukan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 1 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 1 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang tahun 2019 telah ditutup hari ini, Rabu (3/7/2019). Hasil seleksi sendiri akan diumumkan pada pada 8 Juli 2019.

Sementara dari kuota kursi yang tersedia sebanyak 259, pendaftarnya mencapai 400 siswa. Dengan demikian, akan ada sekitar 141 siswa yang tidak lolos seleksi.

BACA JUGA:

Kepala Bidang Kesiswaan SMPN1 Tigaraksa Sukirno mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan PPDB sistem zonasi yang sesuai dengan peraturan pemerintah pusat. "Kita lebih priotaskan sistem zonasi dan dan sistem offline juga, kalau manual semua orang bisa melihat langsung," ujar Sukirno.

Ia juga mengatakan, untuk peserta yang mendaftar namun sudah melebihi kuota, pihaknya menyarankan untuk ke sekolah lain yang telah disediakan oleh pemerintah. "Kalau tidak lolos di sekolah ini, nanti kita alokasikan ke SMPN 5. Itu sekolah baru," ucapnya. 

Sementara Mulyani orang tua dari Nurul mengatakan, tetap keukeuh ingin anaknya diterima di sekolah yang dituju.  "Ya saya yakin, kalau enggak keterima ya ke SMPN 5, lumayan bagus. Cuma kan masih baru, belum terkenal seperti yang di sini dan jaraknya juga lumayan jauh," tutupnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill