Connect With Us

Ratusan Orang Serentak Hapus Tato di Pagedangan

Maya Sahurina | Jumat, 5 Juli 2019 | 19:57

Tampak salah satu warga menghapus tatonya di kantor Kecamatan Pagedangan, Jumat (5/7/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-300 warga Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang serentak menghapus tato di tubuh mereka di kantor Kecamatan Pagedangan, Jumat (5/7/2019).

Mereka yang menghapus tato permanen di tubuhnya itu tidak hanya kaum adam, 15 diantaranya kaum hawa.

"Saya ingin berubah, umur sudah tua, makanya saya menghapus tato di tubuh saya. Malu sama umur," ujar Dayat Bulong, peserta dari Kecamatan Cisauk di lokasi.

Peserta lainnya berusia sekitar 17 tahun mengungkapkan alasan berbeda. Ia menghapus tato di tubuhnya karena ingin masuk pesantren.

Baca Juga :

Iis, peserta wanita yang memiliki tujuh tato di tubuhnya juga mengungkapkan alasan kenapa ia mengikuti kegiatan itu.

"Sudah dua tahun saya pasang tujuh tato di tubuh saya, sekarang saya menyesal," ucap Iis.

Untuk memastikan kondisi kesehatan peserta, panitia melakukan pengecekan darah, pemeriksaaan HIV/AIDS, hepatitis B dan C. Stamina tubuh peserta juga harus prima.

Rahmat, operator mesin tato laser dari Islamic Medical Service mengatakan, penghapusan tato tersebut menggunakan laser. Untuk tiap peserta dibutuhkan waktu sekitar 20 sampai 30 menit

"Warna tato juga mempengaruhi lamanya proses pengerjaan. Warna hitam lebih cepat. Sedangkan untuk warna kuning, merah, hijau perlu proses yang lebih lama," katanya.

Abdul Haris, ketua panitia kegiatan mengatakan, kegiatan itu digelar kerjasama Kecamatan Pagedangan dengan Komunitas Alas MX 70-80, Ciburial Adventure, TNI dan Polri. Selain penghapusan tato, digelar juga sunatan massal 100 anak.

"Untuk peserta tidak hanya dari  Pagedangan. Ada juga peserta dari Cisauk, Legok, bahkan dari Tangsel," ujarnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill