Connect With Us

Kelakuan Anggota DPRD Kabupaten Tanggerang, Bolos Paripurna Tapi Hadir Kunker

Maya Sahurina | Selasa, 9 Juli 2019 | 15:17

| Dibaca : 9333

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Nazil Fikri. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Lagi-lagi sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tangerang membolos saat sidang paripurna. Kali ini kehadiran wakil rakyat tersebut minim ketika rapat dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi atas Penyampaian Bupati tentang APBD Perubahan 2019. 

Perilaku tak tisiplin itu pun membuat Nazil Fikri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang kesal. Padahal mereka saat kunjungan kerja (Kunker) atau rapat-rapat lainnya selalu hadir.

BACA JUGA:

"Banyak anggota DPRD yang membolos saat rapat paripurna kali ini. Konyolnya, itu dari fraksi PPP cuma saya yang hadir. Masa saya yang pimpin rapat paripurna, saya juga yang harus membacakan pemandangan fraksi. Nanti saya juga yang menyerahkan dan menerima pemandangan fraksi," ungkap Nazil, Selasa (9/7/2019)

Menurut Nazil, ia akan melakukan teguran terhadap anggotannya yang bolos, karena akan menjadi kebiasaan para anggota DPRD lainnya.

"Memang banyak anggota DPRD yang tidak hadir, seperti dari Fraksi Nasdem, Fraksi Nurani Keadilan dan dari frakai-fraksi lainnya. Tapi itu kewenangan masing-masing partai. Kalau kewajiban saya menegur anggota Fraksi PPP," ujarnya.

Nazil mengingatkan agar seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk tidak malas menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Jangan sampai mereka berlomba-lomba untuk menjadi anggota DPRD, tapi setelah terpilih malah malas menjalankan tugas. 

"Saat kampanye saja semangat, meskipun sakit tetap datang diundang konsituen. Giliran udah jadi dewan setiap rapat banyak alasan sakit," tandasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Rabu, 20 November 2019 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI meminta Pemerintah menunda rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk golongan pelanggan RTM 900 VA (Rumah Tangga Mampu), awal Januari 2020.

BANTEN
Waskita Dirikan Pabrik Baja di Serang

Waskita Dirikan Pabrik Baja di Serang

Kamis, 21 November 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memperkuat lini bisnis perseroan dengan menghadirkan produk fabrikasi baja.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous