Connect With Us

Kelakuan Anggota DPRD Kabupaten Tanggerang, Bolos Paripurna Tapi Hadir Kunker

Maya Sahurina | Selasa, 9 Juli 2019 | 15:17

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Nazil Fikri. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Lagi-lagi sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tangerang membolos saat sidang paripurna. Kali ini kehadiran wakil rakyat tersebut minim ketika rapat dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi atas Penyampaian Bupati tentang APBD Perubahan 2019. 

Perilaku tak tisiplin itu pun membuat Nazil Fikri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang kesal. Padahal mereka saat kunjungan kerja (Kunker) atau rapat-rapat lainnya selalu hadir.

BACA JUGA:

"Banyak anggota DPRD yang membolos saat rapat paripurna kali ini. Konyolnya, itu dari fraksi PPP cuma saya yang hadir. Masa saya yang pimpin rapat paripurna, saya juga yang harus membacakan pemandangan fraksi. Nanti saya juga yang menyerahkan dan menerima pemandangan fraksi," ungkap Nazil, Selasa (9/7/2019)

Menurut Nazil, ia akan melakukan teguran terhadap anggotannya yang bolos, karena akan menjadi kebiasaan para anggota DPRD lainnya.

"Memang banyak anggota DPRD yang tidak hadir, seperti dari Fraksi Nasdem, Fraksi Nurani Keadilan dan dari frakai-fraksi lainnya. Tapi itu kewenangan masing-masing partai. Kalau kewajiban saya menegur anggota Fraksi PPP," ujarnya.

Nazil mengingatkan agar seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk tidak malas menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Jangan sampai mereka berlomba-lomba untuk menjadi anggota DPRD, tapi setelah terpilih malah malas menjalankan tugas. 

"Saat kampanye saja semangat, meskipun sakit tetap datang diundang konsituen. Giliran udah jadi dewan setiap rapat banyak alasan sakit," tandasnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill