Connect With Us

Kelakuan Anggota DPRD Kabupaten Tanggerang, Bolos Paripurna Tapi Hadir Kunker

Maya Sahurina | Selasa, 9 Juli 2019 | 15:17

| Dibaca : 9571

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Nazil Fikri. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Lagi-lagi sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tangerang membolos saat sidang paripurna. Kali ini kehadiran wakil rakyat tersebut minim ketika rapat dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi atas Penyampaian Bupati tentang APBD Perubahan 2019. 

Perilaku tak tisiplin itu pun membuat Nazil Fikri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang kesal. Padahal mereka saat kunjungan kerja (Kunker) atau rapat-rapat lainnya selalu hadir.

BACA JUGA:

"Banyak anggota DPRD yang membolos saat rapat paripurna kali ini. Konyolnya, itu dari fraksi PPP cuma saya yang hadir. Masa saya yang pimpin rapat paripurna, saya juga yang harus membacakan pemandangan fraksi. Nanti saya juga yang menyerahkan dan menerima pemandangan fraksi," ungkap Nazil, Selasa (9/7/2019)

Menurut Nazil, ia akan melakukan teguran terhadap anggotannya yang bolos, karena akan menjadi kebiasaan para anggota DPRD lainnya.

"Memang banyak anggota DPRD yang tidak hadir, seperti dari Fraksi Nasdem, Fraksi Nurani Keadilan dan dari frakai-fraksi lainnya. Tapi itu kewenangan masing-masing partai. Kalau kewajiban saya menegur anggota Fraksi PPP," ujarnya.

Nazil mengingatkan agar seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk tidak malas menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Jangan sampai mereka berlomba-lomba untuk menjadi anggota DPRD, tapi setelah terpilih malah malas menjalankan tugas. 

"Saat kampanye saja semangat, meskipun sakit tetap datang diundang konsituen. Giliran udah jadi dewan setiap rapat banyak alasan sakit," tandasnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

KAB. TANGERANG
Ini Identitas Ojol Gantung Diri di Cikupa

Ini Identitas Ojol Gantung Diri di Cikupa

Kamis, 9 Juli 2020 | 14:39

TANGERANGNEWS.com-Pengemudi ojek online (Ojol) yang tewas gantung diri di Kampung Semprok, RT17/7, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, diketahui bernama Sutrisno

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi