Connect With Us

Tinjau Sekolah di Pasar Kemis, Mendikbud Bicara Kelanjutan Sistem Zonasi

Maya Sahurina | Senin, 15 Juli 2019 | 12:27

| Dibaca : 2408

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat meninjau di salah satu sekolah, di Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019) (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meninjau beberapa sekolah, di Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019).

Salah satunya Kunjungan Kemendikbud yakni pada Sekolah Permata Insani, di Pasar Kemis. Kehadirannya disambut oleh para guru dan siswa - siswi.

"Melihat keadaan di lapangan pasca pelaksanaan PPDB dan program pengenalan lingkungan sekolah dilaksanakan, ini dilakukan di tingkat sekolah baik yang negeri atau swasta," ujar Mendikbud Muhadjir.

BACA JUGA:

Selanjutnya kata Muhadjir, ia mengimbau seluruh orang tua untuk mengantarkan anak-anaknya di hari pertama sekolah.

"Untuk memastikan bahwa semua berjalan sesuai yang diharapkan, yang pertama diminta untuk benar-benar pengenalan lingkungan fisik dan non fisik. Sekolah bukan berarti hanya di dalam ruangan namun keterlibatan pihak msyarakat dan orang tua untuk mengantarkan anak anaknya," katanya.

Di tempat yang sama Muhadjir menyebut bila sistem zonasi akan dilaksanakan kembali pada tahun depan. Hal itu juga untuk membenahi pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

"Untuk PPDB setelah ini akan dipikirkan dan dinas seluruh Indonesia untuk menjamin anak yang tidak tertampung di sekolah," ujarnya.

Lanjut Muhadjir, pemerintah dapat lebih mudah menginventarisasi dan memverifikasi kondisi sarana prasarana pendidikan. Untuk kemudian dapat melakukan intervensi yang diperlukan, agar kedepannya lebih baik lagi. 

"Setiap hari dievaluasi dan akhir Juli sudah mendapatkan masukan dari berbaikan PPDB tahun depan. Saat ini sedang proses," ujarnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:59

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi akan melakukan pendataan anggotanya, yakni perusahaan pers yang belum

KAB. TANGERANG
41 Orang Gila di Kabupaten Tangerang Dievakuasi ke Bogor, Ini Alasannya

41 Orang Gila di Kabupaten Tangerang Dievakuasi ke Bogor, Ini Alasannya

Jumat, 23 Agustus 2019 | 15:19

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang, mengevakuasi puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke RS DR H Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor.

SPORT
Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Buka Putaran Kedua Liga 2, Persita Menang di Kandang

Kamis, 22 Agustus 2019 | 21:26

TANGERANGNEWS.com-Setelah di tiga laga kandang sebelumnya berakhir dengan hasil kurang memuaskan, pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 2019 ini Persita bisa bernapas lega karena sukses mengalahkan tim tamu PSGC Ciamis.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt