Connect With Us

Tinjau Sekolah di Pasar Kemis, Mendikbud Bicara Kelanjutan Sistem Zonasi

Maya Sahurina | Senin, 15 Juli 2019 | 12:27

| Dibaca : 2593

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat meninjau di salah satu sekolah, di Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019) (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meninjau beberapa sekolah, di Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019).

Salah satunya Kunjungan Kemendikbud yakni pada Sekolah Permata Insani, di Pasar Kemis. Kehadirannya disambut oleh para guru dan siswa - siswi.

"Melihat keadaan di lapangan pasca pelaksanaan PPDB dan program pengenalan lingkungan sekolah dilaksanakan, ini dilakukan di tingkat sekolah baik yang negeri atau swasta," ujar Mendikbud Muhadjir.

BACA JUGA:

Selanjutnya kata Muhadjir, ia mengimbau seluruh orang tua untuk mengantarkan anak-anaknya di hari pertama sekolah.

"Untuk memastikan bahwa semua berjalan sesuai yang diharapkan, yang pertama diminta untuk benar-benar pengenalan lingkungan fisik dan non fisik. Sekolah bukan berarti hanya di dalam ruangan namun keterlibatan pihak msyarakat dan orang tua untuk mengantarkan anak anaknya," katanya.

Di tempat yang sama Muhadjir menyebut bila sistem zonasi akan dilaksanakan kembali pada tahun depan. Hal itu juga untuk membenahi pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

"Untuk PPDB setelah ini akan dipikirkan dan dinas seluruh Indonesia untuk menjamin anak yang tidak tertampung di sekolah," ujarnya.

Lanjut Muhadjir, pemerintah dapat lebih mudah menginventarisasi dan memverifikasi kondisi sarana prasarana pendidikan. Untuk kemudian dapat melakukan intervensi yang diperlukan, agar kedepannya lebih baik lagi. 

"Setiap hari dievaluasi dan akhir Juli sudah mendapatkan masukan dari berbaikan PPDB tahun depan. Saat ini sedang proses," ujarnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Hendri Zein Nakhodai Organisasi Pengusaha Kontraktor Kota Tangerang

Hendri Zein Nakhodai Organisasi Pengusaha Kontraktor Kota Tangerang

Rabu, 22 Januari 2020 | 18:06

TANGERANGNEWS.com—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia (GABPKIN) Kota Tangerang kini kembali terbentuk

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri