Connect With Us

Tinjau Sekolah di Pasar Kemis, Mendikbud Bicara Kelanjutan Sistem Zonasi

Maya Sahurina | Senin, 15 Juli 2019 | 12:27

| Dibaca : 2537

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat meninjau di salah satu sekolah, di Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019) (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meninjau beberapa sekolah, di Kabupaten Tangerang, Senin (15/7/2019).

Salah satunya Kunjungan Kemendikbud yakni pada Sekolah Permata Insani, di Pasar Kemis. Kehadirannya disambut oleh para guru dan siswa - siswi.

"Melihat keadaan di lapangan pasca pelaksanaan PPDB dan program pengenalan lingkungan sekolah dilaksanakan, ini dilakukan di tingkat sekolah baik yang negeri atau swasta," ujar Mendikbud Muhadjir.

BACA JUGA:

Selanjutnya kata Muhadjir, ia mengimbau seluruh orang tua untuk mengantarkan anak-anaknya di hari pertama sekolah.

"Untuk memastikan bahwa semua berjalan sesuai yang diharapkan, yang pertama diminta untuk benar-benar pengenalan lingkungan fisik dan non fisik. Sekolah bukan berarti hanya di dalam ruangan namun keterlibatan pihak msyarakat dan orang tua untuk mengantarkan anak anaknya," katanya.

Di tempat yang sama Muhadjir menyebut bila sistem zonasi akan dilaksanakan kembali pada tahun depan. Hal itu juga untuk membenahi pendidikan di seluruh wilayah Indonesia.

"Untuk PPDB setelah ini akan dipikirkan dan dinas seluruh Indonesia untuk menjamin anak yang tidak tertampung di sekolah," ujarnya.

Lanjut Muhadjir, pemerintah dapat lebih mudah menginventarisasi dan memverifikasi kondisi sarana prasarana pendidikan. Untuk kemudian dapat melakukan intervensi yang diperlukan, agar kedepannya lebih baik lagi. 

"Setiap hari dievaluasi dan akhir Juli sudah mendapatkan masukan dari berbaikan PPDB tahun depan. Saat ini sedang proses," ujarnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

AYO! TANGERANG CERDAS
Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Patut Ditiru, SMA 22 Kabupaten Tangerang Sekolah Berbasis Paperless

Rabu, 4 Desember 2019 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan dunia teknologi informasi menuntut dunia pendidikan untuk cepat beradaptasi. Salah satunya penggunaan dunia ditigal dalam praktik pembelajaran.

TANGSEL
Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Tol Kunciran-Serpong yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan Provinsi Banten mulai dioperasikan besok, Sabtu

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang