Connect With Us

Anggaran Pengamanan Pilkades Serentak di Tangerang Rp8,3 Miliar.

Maya Sahurina | Senin, 22 Juli 2019 | 20:50

| Dibaca : 936

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) Kabupaten Tangerang, Ahmad Hapid. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang, akan menghibahkan anggaran   untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019. 

“Pemkab Tangerang sudah mengalokasikan dana hibah pengamanan Pilkades untuk Polresta Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Polres Tangerang Selatan dan Kodim 0510/Tigaraksa Rp8,3 miliar,” kata Ahmad Hapid, Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Senin (22/7/2019).

Ia merinci, anggaran tersebut dibagi Rp3,1 miliar Polresta Tangerang, Rp2,5 miliar untuk Polres Metro Tangerang Kota, Rp1,2 miliar untuk Polres Tangerang Selatan dan Rp1,5 miliar untuk Kodim 0510/Tigaraksa.

“153 desa yang digelar Pilkades serentak nanti tersebar di tiga wilayah hukum. Kemudian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga akan terlibat dalam pengamanan itu bersama TNI-Polri,” ucapnya.

Lanjut Hapid, pihaknya juga terus berkoordinasi soal pengamanan itu terutama memetakan potensi kerawanan. 

"Pemetaan wilayah-wilayah yang dianggap rawan konflik juga menjadi perhatian utama petugas pengamanan. Sosialisasi  sudah dimulai  ke seluruh camat. Untuk pendaftaran bakal calon dibuka 14 September 2019,” pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

Rabu, 22 Januari 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia Wilayah Banten (IMBI) Banten salurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

BISNIS
Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:15

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 kapster profesional dan 5 Instruktur Batch 2 dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri