Connect With Us

Anggaran Pengamanan Pilkades Serentak di Tangerang Rp8,3 Miliar.

Maya Sahurina | Senin, 22 Juli 2019 | 20:50

| Dibaca : 849

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) Kabupaten Tangerang, Ahmad Hapid. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang, akan menghibahkan anggaran   untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019. 

“Pemkab Tangerang sudah mengalokasikan dana hibah pengamanan Pilkades untuk Polresta Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Polres Tangerang Selatan dan Kodim 0510/Tigaraksa Rp8,3 miliar,” kata Ahmad Hapid, Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Senin (22/7/2019).

Ia merinci, anggaran tersebut dibagi Rp3,1 miliar Polresta Tangerang, Rp2,5 miliar untuk Polres Metro Tangerang Kota, Rp1,2 miliar untuk Polres Tangerang Selatan dan Rp1,5 miliar untuk Kodim 0510/Tigaraksa.

“153 desa yang digelar Pilkades serentak nanti tersebar di tiga wilayah hukum. Kemudian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga akan terlibat dalam pengamanan itu bersama TNI-Polri,” ucapnya.

Lanjut Hapid, pihaknya juga terus berkoordinasi soal pengamanan itu terutama memetakan potensi kerawanan. 

"Pemetaan wilayah-wilayah yang dianggap rawan konflik juga menjadi perhatian utama petugas pengamanan. Sosialisasi  sudah dimulai  ke seluruh camat. Untuk pendaftaran bakal calon dibuka 14 September 2019,” pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Tawuran Suporter Sepakbola Pecah di Cilegon

Senin, 21 Oktober 2019 | 21:26

Cilegon - Kericuhan antara suporter Perserang dan Cilegon United terjadi di jalan protokol Kota Cilegon. Toko obat dilempari batu menyebabkan pintu kaca

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BISNIS
Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:19

TANGERANGNEWS.com—Momen pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi berkah bagi para pria yang ingin gaya rambutnya modis tanpa dikenakan biaya.

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro