Connect With Us

Anggaran Pengamanan Pilkades Serentak di Tangerang Rp8,3 Miliar.

Maya Sahurina | Senin, 22 Juli 2019 | 20:50

| Dibaca : 966

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) Kabupaten Tangerang, Ahmad Hapid. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang, akan menghibahkan anggaran   untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019. 

“Pemkab Tangerang sudah mengalokasikan dana hibah pengamanan Pilkades untuk Polresta Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Polres Tangerang Selatan dan Kodim 0510/Tigaraksa Rp8,3 miliar,” kata Ahmad Hapid, Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Senin (22/7/2019).

Ia merinci, anggaran tersebut dibagi Rp3,1 miliar Polresta Tangerang, Rp2,5 miliar untuk Polres Metro Tangerang Kota, Rp1,2 miliar untuk Polres Tangerang Selatan dan Rp1,5 miliar untuk Kodim 0510/Tigaraksa.

“153 desa yang digelar Pilkades serentak nanti tersebar di tiga wilayah hukum. Kemudian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga akan terlibat dalam pengamanan itu bersama TNI-Polri,” ucapnya.

Lanjut Hapid, pihaknya juga terus berkoordinasi soal pengamanan itu terutama memetakan potensi kerawanan. 

"Pemetaan wilayah-wilayah yang dianggap rawan konflik juga menjadi perhatian utama petugas pengamanan. Sosialisasi  sudah dimulai  ke seluruh camat. Untuk pendaftaran bakal calon dibuka 14 September 2019,” pungkasnya.(MRI/RGI)

BISNIS
PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

Minggu, 2 Agustus 2020 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-PT Softex Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni popok sebagai solusi mengtasi gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia, yaitu inkontinensia urine (IU).

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi