Connect With Us

Senator Banten Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI ke Aparatur Pemerintahan

Muhamad Heru | Rabu, 24 Juli 2019 | 18:17

Anggota MPR RI H. Ahmad Subadri menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Curug, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Anggota MPR RI H. Ahmad Subadri kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/Juli/2019).

Kegiatan tersebut kali ini dihadiri oleh unsur aparatur pemerintah desa Kadu Jaya, BPD, Karang Taruna dan kader PKK serta unsur masyarakat lainnya.

Ke Empat Pilar MPR ini yakni Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Idiologi Negara, UUD RI tahun 1945, sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Ahmad Subadri menilai, sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara ini sangat penting dilaksanakan, mengingat empat pilar tersebut tidak pernah terlepas dari kawalan dan perjuangan bersama.

“Saya berharap para peserta betul-betul mengambil intisari dan manfaat dari empat pilar berbangsa dan bernegara yang disosialisasikan dalam kegiatan ini,” ungkap Subadri.

Lebih lanjut lagi, Ahmad Subadri mengatakan, melalui sosialisasi ini, pihaknya berharap seluruh peserta berperan aktif dalam mensosialisasikan pilar-pilar MPR RI ke lapisan generasi muda lainnya teman sebaya peserta yaitu remaja dan pemuda. “Peserta harus memahami empat Pilar Berbangsa dan Bernegara ini, dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Selain itu, Ahmad Subadri menerangkan, sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara ini merupakan program kerja MPR RI dalam upaya menguatkan jati diri dan identitas bangsa, yakni memahami dan menginternalisasikan empat pilar MPR RI yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Sosialisasi empat pilar ini, merupakan program kerja MPR RI dalam menguatkan jati diri dan indentitas bangsa Indonesia. Saya berharap sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi pondasi yang kuat bagi seluruh masyarakat Indonesia, tentang bangsa dan nilai-nilai luhur bangsa yang terdapat dalam empat Pilar Berbangsa (Pancasila, UUD NKRI Tahun 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika),” tandasnya.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill