Connect With Us

PT Mayora Bagikan Deviden Dua Lipat dari Tahun Lalu

| Jumat, 18 Juni 2010 | 14:21

Direksi PT Mayora Tbk melakukan pembagian deviden pada tahun 2009. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-PT Mayora Indah Tbk (Perseroan) produsen makanan olahan yang terkenal dengan merek dagang Kopiko, Astor, Beng-Beng, Choki-choki, energen, Torabika, Roma, Danisa dan banyak lagi telah menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan dan rapat umum pemegang saham luar biasa, hari ini di Hotel Aryaduta, Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut Gunawan Atmadja, Direktur Utama Perseroan mengatakan, bahwa walaupun imbas kondisi keuangan global masih terasa, namun perseroan dapat melalui dengan baik. Keberhasilan ini dapat dilihat dari kinerja dan performa yang dicapai Perseroan.

Di mana penjualan bersih perseroan pada tahun 2009 meningkat sebesar Rp22,25% atau menjadi Rp4,8 triliun dibandingkan tahun 2008 meningkat sebesar Rp3,9 triliun. Perolehan laba kotor dan laba usaha juga melonjak. Sehingga,  laba bersih pada tahun 2009 meningkat sebesar 89,65% atau menjadi Rp372 miliar jika dibandingkan perolehan tahun 2008 yang sebesar Rp196 miliar.

Dengan demikian dalam rapat tersebut telah disetujui untuk membagikan deviden tunai dua kali lebih besar dari yang dibagikan pada tahun lalu atau menjadi sebesar Rp100 (seratus rupiah) per saham yang akan mulai dibagikan pada akhir bulan Juli yang akan datang. “Tahun lalu kita membagikan deviden setengah dari tahun ini, yakni Rp50 per saham,” ujar Gunawan Atmaja, hari ini.

Diungkapkan juga, bahwa melalui kebijakan strategis yang diterapkan perseroan selalu melakukan pengendalian kualitas produk dan penyempurnaan dalam teknologi dan proses produksi untuk menjalani tahun 2010. Seterusnya yang diyakini memiliki prospek yang baik sekaligus juga untuk mengantisipasi keberadaan kompetitor baik lokal maupun asing, terlebih setelah dijalankannya ChinaIAsean Free Trade Agreement yang membebaskan bea masuk, masuknya barang-barang yang sejenis dengan produk perseroan dari negara Asean lainnya ke Indonesia. (dira/rangga)
MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill