Connect With Us

TMMD 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa Resmi Ditutup

Maya Sahurina | Kamis, 8 Agustus 2019 | 18:18

Kegiatan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa, di lapangan Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Kamis (8/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa resmi ditutup, Kamis (8/8/2019).

Penutupan kegiatan itu berlangsung dalam upacara di lapangan Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Kasdam Jaya Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Suharyanto bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir juga Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta N. Tampubolon, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif dan Forkopimda Kabupaten Tangerang.

Sementara, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Faishol Izzudin bertindak sebagai komandan upacara.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Suharyanto mengatakan, TMMD ke-105 merupakan wujud program TNI dalam mendukung pemerintahan untuk membangun masyarakat desa.

"Membangun Desa merupakan salah satu program dalam operasi bakti TNI," ujarnya.

TMMD, lanjutnya, merupakan program integrasi lintas sektor yaitu kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian serta pemerintah daerah dan masyarakat.

"Tujuannya untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan dan akselerasi suatu wilayah untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta kekeluargaan diantara prajurit TNI dan masyarakat serta instansi terkait," tambahnya.

Ia membeberkan, sejak 10 Juli 2019, TMMD ke-105 Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang telah membangun desa tersebut berupa pengecoran jalan sepanjang 1.130 m serta pembangunan satu unit rumah untuk warga kurang mampu.

"Semoga dapat bermanfaat serta dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dirawat dengan maksimal agar memiliki usia pakai yang lebih lama," pungkasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill