Connect With Us

Aktivis: Jangan Terulang Bolos Berjamaah Saat Paripurna

Maya Sahurina | Senin, 12 Agustus 2019 | 21:43

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-50 calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang terpilih telah ditetapkan, Senin (12/8/2019).

Penetapan itu berlangsung dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang yang berlangsung di Hotel Arya Duta, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Berbagai harapan pun dilontarkan terhadap wakil rakyat untuk 5 tahun ke depan yang akan segera dilantik dalam waktu dekat ini.

"DPRD terpilih yang sudah ditetapkan oleh KPU merupakan para wakil rakyat pilihan terbaik masyarakat. DPRD itu representasinya rakyat, jangan sampai mengecewakan rakyat atas kinerjanya yang nihil," Ujar Abdul Muhyi, Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang kepada TangerangNews, Senin (12/8/2019).

Hal itu, kata dia, dilatarbelakangi kekecewaan warga Kabupaten Tangerang terhadap kinerja anggota legislatif sebelumnya yang kerap tidak hadir saat sidang paripurna.

"Belakangan ini, anggota DPRD Kabupaten Tangerang dinilai mendapatkan raport merah oleh masyarakat dikarenakan sering bolos paripurna, tak pernah ngantor dan mandul terhadap prolegdanya, namun urusan kunker selalu ikut, dan terkesan buang-buang anggaran," imbuhnya.

Baca Juga :

Ia berharap, kepada anggota legislatif yang baru dapat meningkatkan kinerjanya sebagai wakil rakyat.

 "Ke depan, jangan terulang lagi bolos  berjamaah saat sidang paripurna oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024," katanya.

Ia juga mengatakan, hasil kerja anggota DPRD tersebut harus dapat dirasakan hasilnya melalui kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

"Kinerja DPRD Terpilih Kabupaten Tangerang sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat lantaran masih banyak pekerjaan rumah dalam konteks pembangunan di Kabupaten Tangerang yang belum selesai. DPRD harus bisa menampung segala aspirasi dan bisa menghasilkan peraturan daerah yang pro terhadap rakyat," pungkasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

KAB. TANGERANG
May Day 2024, Buruh di Kabupaten Tangerang Ikut Lomba Sepak Bola

May Day 2024, Buruh di Kabupaten Tangerang Ikut Lomba Sepak Bola

Selasa, 23 April 2024 | 19:02

Dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh 2024, sejumlah buruh di Kabupaten Tangerang akan mengikuti Pekan Olahraga Buruh (POB).

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill