Connect With Us

Terima Pengurus SMSI, Asda II Pemkab Tangerang: Kami Tidak Alergi Wartawan

Muhamad Heru | Kamis, 15 Agustus 2019 | 19:10

| Dibaca : 173

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang bersama Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyied. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, mengadakan audensi dengan Asisten Daerah (Asda) II Pemkab Tangerang, Yusuf Herawan, Kamis, (15/8/2019).  Pada minggu, sebelumnya, juga diterima Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyied dalam jamuan 'Coffee Morning'.

Bertemu Sekda Kabupaten Tangerang, pengurus SMSI Kabupaten Tangerang, diterima di ruang sekda, gedung Sekretariat Daerah Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa pada Senin, 5 Agustus 2019 lalu. Pengurus SMSI Kabupaten yang hadir diantaranya, Penasehat Budi Sabarudin, Ketua Wahyu Hariyadi, Wakil Ai Ratna dan Sekretaris Rizki Morello. 

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang bersama Asisten Daerah (Asda) II Pemkab Tangerang, Yusuf Herawan.

Pada kesempatan itu, Ketua SMSI Kabupaten Tangerang, menjelaskan ke Sekda terkaut sudah dilantiknya kepengurusan SMSI di tingkat Kabupaten Tangerang periode 2019-2022. Selain itu, menjelaskan pula, kepengurusan SMSI yang sudah terbentuk dari tingkat pusat, provinsi hingga kota/kabupaten.

"Ini salah satu langkah SMSI Kabupaten Tangerang, sosialisasi ke Pemkab Tangerang. Pengenalan seperti ini, harus, agar Pemkab Tangerang mengetahui sudah ada organisasi perusahaan pers berbasis daring atau internet," ucapnya.

Sementara, saat bertemu Asda II Pemkab Tangerang, Yusuf Herawan, Kamis, (15/8/2019), pengurus SMSI Kabupaten Tangerang berharap kehadiran SMSI bisa bersinergi dengan Pemkab Tangerang. Pasalnya, di era serba digital, kehadiran media daring tidak bisa dibantah.

"Kebutuhan informasi saat ini, hitungannya bukan hari atau jam, tapi sudah menit bahkan detik. Dan kebutuhan informasi program pemerintah daerah, harus bisa disebarluaskan ke masyarakat dengan tepat dan cepat," tukasnya.

Mendengar hal tersebut baik Sekda maupun Asda II, mengucapkan selamat datang bagi pengurus SMSI Kabupaten Tangerang. Pemkab Tangerang, sangat merespon kehadiran organisasi SMSI, terlebih sudah adanya kepengurusan di tingkat Kabupaten Tangerang.

Keduanya berharap, kehadiran SMSI di Kabupaten Tangerang, mampu menjembatani penyampaian informasi terkait program-program pembangunan di Kabupaten Tangerang. Baik yang sudah, sedang dan akan dilakukan Pemkab Tangerang.

"Selamat datang pengurus SMSI Kabupaten Tangerang. Kami harap SMSI dan Pemkab Tangerang, dapat menjalin kemitraan yang baik. Terutama, terkait penyampaian informasi ke masyarakat," ujar Yusuf.

Dikatakan Yusuf, Pemkab Tangerang menyadari era digitalisasi akan menuntut sebuah penyampaian informasi yang cepat, tepat dan dapat dipercaya. Media online/internet lahir sebagai bagian era digital saat ini.

Namun demikian, Yusuf mengingatkan kepada rekan wartawan, agar selalu menyajikan berita atau informasi yang sesuai fakta dan berimbang. Pasalnya, keberimbangan sebuah berita dan sesuai fakta, akan mempengaruhi kredibiltas sebuah media.

"Pemkab Tangerang tidak alergi dengan tulisan wartawan. Malah, kami berterima kasih, bila ada informasi yang disajikan media dan sesuai fakta. Sebab itu masukan bagi pemerintah dan bisa ditindaklanjuti," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Kabel yang terpasang semrawut di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) kerap membuat masalah. Mulai dari membahayakan warga karena posisi kabel yang terjuntai hingga merusak keindahan kota.

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt