Connect With Us

Kukuhkan Paskibraka, Bupati Tangerang: Jangan Mudah Puas

Maya Sahurina | Kamis, 15 Agustus 2019 | 22:47

| Dibaca : 224

Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Kamis (15/8/2019).

Kepada petugas upacara peringatan detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lapangan Maulana Yudha Negara itu, Zaki berpesan jangan mudah puas terhadap pencapaiannya hingga saat ini.

Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah, semua dalam kondisi yang sehat, tentu saja pesan saya untuk menjaga kesehatan,  istirahat yang cukup, karena tanggal 17 semuanya harus bisa dilaksanakan secara maksimal," ujar Zaki

Senada, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Surya Wijaya mengatakan,  anggota Paskibraka yang dikukuhkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kalian adalah putra-putri terbaik Kabupaten Tangerang yang telah mendapatkan kepercayaan, dan kehormatan untuk mengembankan tugas yang membanggakan ini, dan telah mengikuti seleksi dan persiapan dengan baik mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujar Surya dalam sambutannya saat pengukuhan itu.

Sementara Edi Hartano, Ketua Pelatih Paskibraka Kabupaten Tangerang mengatakan, ada beberapa anggota paskibra yang diseleksi dari berbagai macam sekolah.

"Di tingkat kabupaten ada 50 orang.  Tingkat provinsi (Banten) ada 9 orang dari Kabupaten Tangerang dari 34 sekolah. Polri jumlah 45 untuk pendamping  Paskibraka dan 3 orang Danki (komandan kompi)," ujarnya.

Edi melanjutkan, tugas sebagai Paskibraka merupakan tugas mulia. Oleh karena itu, ia berharap seluruh anggota pasukan dapat melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera sebaik mungkin. 

"Harapannya mudah-mudahan penugasan tahun ini berjalan sukses dan lancar, sehat dan dapat bertugas sebaik mungkin," pungkasnya.(RMI/HRU)

TANGSEL
Resto di Tangsel ini Sajikan Menu Nasi Perang, Penasaran?

Resto di Tangsel ini Sajikan Menu Nasi Perang, Penasaran?

Sabtu, 18 Januari 2020 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kuliner di Kota Tangsel terus menggeliat. Para penikmat kuliner semakin mudah menemukan makanan sesuai dengan

TOKOH
Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

OPINI
Politik Beretika Wujud Peradaban Bangsa

Politik Beretika Wujud Peradaban Bangsa

Selasa, 14 Januari 2020 | 15:29

Selamat Tahun Baru 2020! Kini kita telah resmi memasuki tahun politik menjelang pemilihan kepala daerah serentak 23 September mendatang. Seperti

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri