Connect With Us

Pemerintah Kabupaten Tangerang Ajak Pelajar Gemar Makan Ikan

Maya Sahurina | Rabu, 21 Agustus 2019 | 19:04

| Dibaca : 310

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perikanan menggelar makan ikan yang dilaksanakan di SDN Kadongdong, Kecamatan Tigaraksa, Rabu, (21/08/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perikanan menggelar  makan ikan yang dilaksanakan di SDN Kadongdong, Kecamatan Tigaraksa, Rabu, (21/08/2019).

Program ini sebagai realisasi salah satu program unggulan yang dicanangkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, program Gerakan Membangun Masyarakat Pantai (Gerbang Mapan).

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Aziz Gunawan menjelaskan, pihkanya merasa perlu memperkenalkan kandungan gizi pada ikan kepada siswa sejak sekolah dasar, seperti protein, asam lemak, vitamin dan mineral, agar anak-anak di tingkat sekolah dasar paham akan asupan gizi bagi mereka.

"Mungkin sudah tahu makan ikan itu sehat, tetapi sebagian belum tahu manfaat dan kandungannya bagi pertumbuhan bagi anak-anak," ujarnya.

Lanjut Aziz, selain memberikan asupan gizi bagi siswa-siswi, mereka juga diajak untuk mengetahui jenis-jenis ikan dan apa saja kandungan yang terdapat dalam ikan.

"Semua ini upaya Pemkab Tangerang mencerdaskan anak bangsa, mulai dari kegiatan Gerkan Sekolah Menyenangkan, hingga memberikan edukasi anak-anak akan pentingnya ikan bagi tumbuh kembang mereka," pungkasnya.(MRI/RGI)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

NASIONAL
Pengamat Beberkan 9 Poin Salah Kaprah Masyarakat Soal RUU Ciptaker

Pengamat Beberkan 9 Poin Salah Kaprah Masyarakat Soal RUU Ciptaker

Rabu, 27 Mei 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-RUU Cipta Kerja (Ciptaker) klaster Ketenagakerjaan hingga kini masih menjadi polemik karena banyaknya pro dan kontra.

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein