Connect With Us

Pelantikan Anggota DPRD Diwarnai Demo Mahasiswa

Maya Sahurina | Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:36

| Dibaca : 916

Puluhan mahasiswa Tangerang mendemo gedung DPRD Kabupaten Tangerang, yang saat itu sedang prosesi pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024, Jumat (23/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024, Jumat (23/8/2019) sempat diwarnai aksi mahasiswa.

Puluhan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Kota Tangerang (IMKT), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Tangerang mendatangi gedung DPRD Kabupaten Tangerang saat prosesi pelantikan tengah berlangsung.

Mereka datang membawa atribut aksi sepanduk yang berisi tuntutan terhadap wakil rakyat yang akan bekerja untuk lima tahun ke depan itu.

BACA JUGA:

"Aksi ini sebagai evaluasi terhadap kinerja DPRD pada periode sebelumnya, karena kami mengganggap belum tuntas dalam melaksanakan tiga fungsi DPRD yakni legislasi, penggangaran dan pengawasan," ujar Mubarok, selaku koordinator aksi kepada wartawan.

Kata dia, kelompok mahasiswa itu meminta kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar memaksimalkan pengawasan terhadap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dalam penyerapan APBD.

"Sehingga tidak menjadi SILPA dan selesaikan Raperda tentang pengelolaan sampah sebagai usaha dalam merevitalisasi sampah di Kabupaten Tangerang," katanya.

Mubarok menyoroti soal malasnya wakil rakyat setempat itu mengikuti sidang paripurna namun getol kunjungan kerja. Sehingga, pihaknya menginginkan tidak ada lagi  bolos berjamaah  pada saat rapat paripurna. Selain  itu, mereka juga menuntut agar anggota DPRD dapat mendengarkan aspirasi dari rakyat.

"Kami tidak ingin lagi ada bolos berjamaah, maksimalkan tiga fungsi DPRD yakni pengawasan, legislasi dan anggaran. Kemudian, selesaikan raperda yang belum selesai dan buat perda yang berpihak kepada seluruh elemen masyarakat;" pungkasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Sedang Rapat, 2 Mobil Komisioner Bawaslu Tangerang Dibobol Maling

Sedang Rapat, 2 Mobil Komisioner Bawaslu Tangerang Dibobol Maling

Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:50

TANGERANGNEWS.com-Pencurian dengan modus pecah kaca mobil menimpa dua komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang, Rabu (23/10/2019).

SPORT
Ponpes Al Ma’mur Juara Liga Santri 2019 Region Banten

Ponpes Al Ma’mur Juara Liga Santri 2019 Region Banten

Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:34

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan pondok pesantren (ponpes) AL Ma’mur, Solear lolos sebagai juara satu Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 Region

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro