Connect With Us

Pelantikan Anggota DPRD Diwarnai Demo Mahasiswa

Maya Sahurina | Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:36

| Dibaca : 1200

Puluhan mahasiswa Tangerang mendemo gedung DPRD Kabupaten Tangerang, yang saat itu sedang prosesi pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024, Jumat (23/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024, Jumat (23/8/2019) sempat diwarnai aksi mahasiswa.

Puluhan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Kota Tangerang (IMKT), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Tangerang mendatangi gedung DPRD Kabupaten Tangerang saat prosesi pelantikan tengah berlangsung.

Mereka datang membawa atribut aksi sepanduk yang berisi tuntutan terhadap wakil rakyat yang akan bekerja untuk lima tahun ke depan itu.

BACA JUGA:

"Aksi ini sebagai evaluasi terhadap kinerja DPRD pada periode sebelumnya, karena kami mengganggap belum tuntas dalam melaksanakan tiga fungsi DPRD yakni legislasi, penggangaran dan pengawasan," ujar Mubarok, selaku koordinator aksi kepada wartawan.

Kata dia, kelompok mahasiswa itu meminta kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar memaksimalkan pengawasan terhadap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dalam penyerapan APBD.

"Sehingga tidak menjadi SILPA dan selesaikan Raperda tentang pengelolaan sampah sebagai usaha dalam merevitalisasi sampah di Kabupaten Tangerang," katanya.

Mubarok menyoroti soal malasnya wakil rakyat setempat itu mengikuti sidang paripurna namun getol kunjungan kerja. Sehingga, pihaknya menginginkan tidak ada lagi  bolos berjamaah  pada saat rapat paripurna. Selain  itu, mereka juga menuntut agar anggota DPRD dapat mendengarkan aspirasi dari rakyat.

"Kami tidak ingin lagi ada bolos berjamaah, maksimalkan tiga fungsi DPRD yakni pengawasan, legislasi dan anggaran. Kemudian, selesaikan raperda yang belum selesai dan buat perda yang berpihak kepada seluruh elemen masyarakat;" pungkasnya.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Dijambret hingga Tabrak Tembok, Wanita Ini Tewas di Cipondoh Tangerang

Dijambret hingga Tabrak Tembok, Wanita Ini Tewas di Cipondoh Tangerang

Jumat, 26 Februari 2021 | 09:52

TANGERANGNEWS.com-Jenni, 54, seorang pengendara sepeda motor mengalami

BISNIS
Mencicipi Corndog, Jajanan Korea yang Lagi Hits di Drakor Start-Up

Mencicipi Corndog, Jajanan Korea yang Lagi Hits di Drakor Start-Up

Kamis, 25 Februari 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Penggemar drama korea, pasti sudah tak asing dengan jajanan yang satu ini. Tak perlu jauh-jauh ke korea untuk membeli corndog, karena ada gerai restoran korea yang dapat kamu kunjungi

TOKOH
Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Minggu, 24 Januari 2021 | 19:21

Oleh: Wiwin Hernawati, Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf-Tangerang

PROPERTI
Sinar Mas Land Luncurkan Ruko Tabespots di Kawasan Tatebuya

Sinar Mas Land Luncurkan Ruko Tabespots di Kawasan Tatebuya

Minggu, 31 Januari 2021 | 10:27

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui BSD City menorehkan keberhasilan untuk beberapa produk smart house di kawasan Tabebuya yang terjual habis dalam hitungan hari di masa pandemi

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln