Connect With Us

Pelantikan Anggota DPRD Diwarnai Demo Mahasiswa

Maya Sahurina | Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:36

Puluhan mahasiswa Tangerang mendemo gedung DPRD Kabupaten Tangerang, yang saat itu sedang prosesi pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024, Jumat (23/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024, Jumat (23/8/2019) sempat diwarnai aksi mahasiswa.

Puluhan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Kota Tangerang (IMKT), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Tangerang mendatangi gedung DPRD Kabupaten Tangerang saat prosesi pelantikan tengah berlangsung.

Mereka datang membawa atribut aksi sepanduk yang berisi tuntutan terhadap wakil rakyat yang akan bekerja untuk lima tahun ke depan itu.

BACA JUGA:

"Aksi ini sebagai evaluasi terhadap kinerja DPRD pada periode sebelumnya, karena kami mengganggap belum tuntas dalam melaksanakan tiga fungsi DPRD yakni legislasi, penggangaran dan pengawasan," ujar Mubarok, selaku koordinator aksi kepada wartawan.

Kata dia, kelompok mahasiswa itu meminta kepada anggota DPRD yang baru dilantik agar memaksimalkan pengawasan terhadap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dalam penyerapan APBD.

"Sehingga tidak menjadi SILPA dan selesaikan Raperda tentang pengelolaan sampah sebagai usaha dalam merevitalisasi sampah di Kabupaten Tangerang," katanya.

Mubarok menyoroti soal malasnya wakil rakyat setempat itu mengikuti sidang paripurna namun getol kunjungan kerja. Sehingga, pihaknya menginginkan tidak ada lagi  bolos berjamaah  pada saat rapat paripurna. Selain  itu, mereka juga menuntut agar anggota DPRD dapat mendengarkan aspirasi dari rakyat.

"Kami tidak ingin lagi ada bolos berjamaah, maksimalkan tiga fungsi DPRD yakni pengawasan, legislasi dan anggaran. Kemudian, selesaikan raperda yang belum selesai dan buat perda yang berpihak kepada seluruh elemen masyarakat;" pungkasnya.(MRI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill