Connect With Us

Mukernas I Persada Id Digelar di Tangerang

Maya Sahurina | Rabu, 28 Agustus 2019 | 17:33

| Dibaca : 225

Kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Persatuan Radio, TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada Id) di hotel Atria, Kelapa dua Kabupaten Tangerang. Rabu (28/8/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Persatuan Radio, TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada Id) digelar di hotel Atria, Kelapa dua Kabupaten Tangerang. Rabu (28/8/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Menteri Komunikasi dan informatika, Rudiantara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar serta Bupati Wonosobo, juga Bupati Riau.

Kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Persatuan Radio, TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada Id) di hotel Atria, Kelapa dua Kabupaten Tangerang. Rabu (28/8/2019).

Sebagai tuan rumah, Bupati Zaki mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mendukung dan menyambut adanya Persada Id di setiap daerah.

"Karena baik radio maupun televisi publik daerah bisa menjadi media  bukan saja untuk kearifan lokal, tetapi untuk perekat bangsa," ujar Zaki. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki berharap, radio dan televisi publik daerah juga mengembangkan potensi daerah.

"Juga keberadaan televisi maupun radio milik pemerintah daerah pada saat ini menjadi sangat krusial. Ini merupakan satu-satunya media lokal yang memiliki kearifan lokal,”  tambahnya.

Baca Juga :

Zaki juga berharap, semangat Mukernas ini bisa ditularkan ke daerah-daerah lain dalam membangun kembali radio dan televisi publik daerah sebagai alat sosialisasi dan komunikasi yang interaktif antara pemerintah dengan masyarakatnya.

"Ini sangat penting sekali karena pada saat ini banyak sekali berita-berita bohong yang hanya satu jalur tanpa masyarakat bisa mengkonfirmasinya," katanya.

Gus Ipul Ketua Persada Id.

Sementara, Gus Ipul Ketua Persada Id  mengungkapkan,  radio daerah sebagai salah satu alat yang cukup efektif untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan.

"Radio sebagai aset dan potensi untuk memajukan  masyarakat dalam mendapatkan  informasi positif. Kita ingin, informasi yg diberikan dapat mempersatukan kita, merukunkan  dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Heri Sulistya Jabat Direktur Polairud Polda Banten

Heri Sulistya Jabat Direktur Polairud Polda Banten

Senin, 24 Februari 2020 | 17:19

TANGERANGNEWS.com-Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Banten resmi dijabat Kombes Pol Heri Sulistya. Ia menggantikan Kombes Pol Nunung Syaifuddin yang kini menjabat Direktur Direktorat Reserse Kriminan Khusus

KOTA TANGERANG
Sah, Stadion Benteng Punya Pemkot Tangerang

Sah, Stadion Benteng Punya Pemkot Tangerang

Selasa, 25 Februari 2020 | 20:16

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan kesepakatan bersama antara dua Pemerintah Daerah

KAB. TANGERANG
Melintasi Area Banjir di Cikupa, Pria ini Mendadak Tewas

Melintasi Area Banjir di Cikupa, Pria ini Mendadak Tewas

Selasa, 25 Februari 2020 | 18:51

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria mendadak tewas di area banjir, tepatnya di terowongan Tol Pasir Randu, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa, (25/2/2020)

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt