Connect With Us

Mukernas I Persada Id Digelar di Tangerang

Maya Sahurina | Rabu, 28 Agustus 2019 | 17:33

| Dibaca : 194

Kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Persatuan Radio, TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada Id) di hotel Atria, Kelapa dua Kabupaten Tangerang. Rabu (28/8/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Persatuan Radio, TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada Id) digelar di hotel Atria, Kelapa dua Kabupaten Tangerang. Rabu (28/8/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Menteri Komunikasi dan informatika, Rudiantara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar serta Bupati Wonosobo, juga Bupati Riau.

Kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Persatuan Radio, TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada Id) di hotel Atria, Kelapa dua Kabupaten Tangerang. Rabu (28/8/2019).

Sebagai tuan rumah, Bupati Zaki mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mendukung dan menyambut adanya Persada Id di setiap daerah.

"Karena baik radio maupun televisi publik daerah bisa menjadi media  bukan saja untuk kearifan lokal, tetapi untuk perekat bangsa," ujar Zaki. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki berharap, radio dan televisi publik daerah juga mengembangkan potensi daerah.

"Juga keberadaan televisi maupun radio milik pemerintah daerah pada saat ini menjadi sangat krusial. Ini merupakan satu-satunya media lokal yang memiliki kearifan lokal,”  tambahnya.

Baca Juga :

Zaki juga berharap, semangat Mukernas ini bisa ditularkan ke daerah-daerah lain dalam membangun kembali radio dan televisi publik daerah sebagai alat sosialisasi dan komunikasi yang interaktif antara pemerintah dengan masyarakatnya.

"Ini sangat penting sekali karena pada saat ini banyak sekali berita-berita bohong yang hanya satu jalur tanpa masyarakat bisa mengkonfirmasinya," katanya.

Gus Ipul Ketua Persada Id.

Sementara, Gus Ipul Ketua Persada Id  mengungkapkan,  radio daerah sebagai salah satu alat yang cukup efektif untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan.

"Radio sebagai aset dan potensi untuk memajukan  masyarakat dalam mendapatkan  informasi positif. Kita ingin, informasi yg diberikan dapat mempersatukan kita, merukunkan  dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia," pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

NASIONAL
Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Polri Mencari Sosok Kabareskrim, Ini Harapan DPP GEMA Mathla'ul Anwar

Jumat, 15 November 2019 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Usai jabatan Kapolri diisi Jendral Pol. Idham Azis, institusi penegak hukum itu tengah mencari sosok yang akan menduduki posisi Kabareskrim.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

TEKNO
LIPI Kembangkan Bahan Bakar Alternatif dari Bahan Limbah

LIPI Kembangkan Bahan Bakar Alternatif dari Bahan Limbah

Senin, 18 November 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengembangkan bioetanol generari dua (G2) yang terbuat dari limbah organik.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous