Connect With Us

Pelajar Sering Jadi Korban Kecelakan Lalu Lintas di Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 2 September 2019 | 14:47

| Dibaca : 528

Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang Iptu Kresna saat diwawancarai awak media. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Angka kecelakaan di Kabupaten Tangerang pada tahun 2019 meningkat dibanding tahun sebelumnya.  Tercatat hingga awal Agustus 2019, jumlahnya mencapai 273 kasus.

Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang Iptu Kresna mengatakan kasus kecelakaan itu didominasi kendaraan roda dua. Korbannya kebanyakan adalah para pelajar atau anak-anak yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kegiatan penyuluhan kecelakaan lalu lintas di Gedung Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Senin (02/9/2019).

"Korban itu dari usia 16 tahun sampai 30 tahun. Untuk pelajar 31 kejadian dan itu sudah kita lakukan sosialiasasi ke sekolah," ujarnya saat penyuluhan kecelakaan di Gedung Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Senin (02/9/2019).

Kresna menjelaskan lokasi yang paling sering terjadi kecelakaan ada di Jalan Raya Serang. Pasalnya, jalan tersebut lurus dan minim penerangan. “Lebih banyaknya dikarenakan pengendara sepeda motor itu tidak sabar jadi nyalip, padahal tidak cukup ruang. Akhirnya keserempet atau kelindas kendaraan berat," jelasnya.

Guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalul intas bagi kendaraan bermotor Sat Lantas Polreta Tangerang pun gencar melakukan soslialisasi bersama Dinas Sosial setempat, Jasa Raharja dan BPJS.

Kresna juga menghimbau masyarakat agar turut membantu korban jika terjadi kecelakaan di lalu lintas. "Pada intinya masyarakat, apabila ada korban kecelakaan lalu lintas segera ditolong. Menjadi saksi (di Kepolisian) juga tidak sulit, karena kita mintai keterangan saja untuk mencari tahu kronologi dan titik terangn suatu kecelakaan. Intinya masyarakat dihimbau untuk care (peduli)," pungkasnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

KAB. TANGERANG
Satu Korban Kecelakaan Maut Saat Antar Jenazah Dimakamkan di Suradita

Satu Korban Kecelakaan Maut Saat Antar Jenazah Dimakamkan di Suradita

Jumat, 20 September 2019 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah Imam, 20, warga Griya Serpong Asri blok F RT 01/05, Desa Suradita Kecamatan Cisauk, telah dimakamkan di TPU Suradita, Jumat (20/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy