Connect With Us

Belasan Santri di Pasar Kemis kembali Keracunan

Maya Sahurina | Selasa, 3 September 2019 | 17:13

Belasan santri di Ponpes Nurul Hikmah, Kampung Bugel, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, kembali mengalami sesak napas yang diduga karena faktor pencemaran udara. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Santri di Ponpes Nurul Hikmah, Kampung Bugel, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang kembali mengalami sesak napas yang diduga karena faktor pencemaran udara pada Senin, (2/9/2019) malam.

Dari 15 santri yang mengalami sesak napas itu,  4 diantaranya korban yang baru, sementara 11 santri lainnya mereka yang pernah  mengalami peristiwa serupa pada kejadian sebelumnya.

“Sekitar jam 8 malam tadi setelah para santri menunaikan salat isya berjamaah, tiba-tiba para santri mengalami sesak napas," ujar Asep Syaifullah, salah satu pengurus Ponpes Nurul Hikmah,  Selasa (3/9/2019).

BACA JUGA:

Sementara,  Kasubag TU Puskesmas Pasar Kemis Ade D mengatakan, hingga hari ini, penyebab keracunan itu masih dalam praduga, karena belum ditemukan penyebabnya. 

"Jadi praduganya ada suatu benda atau zat yang begitu kena hujan menimbulkan uap. Jangankan sesuatu, tanah kering saja, debu kena hujan mengeluarkan gas, jadi itu praduganya ke arah sana," ujar Ade. 

Lanjut Ade,  pihaknya juga telah di perintahkan untuk melakukan pengecekan makanan di Ponpes itu.

"Bupati suruh investigasi terus,  sampai-sampai ambil katanya sampel makanan, tetapi kalau dianalisa kayanya tidak mungkin dari makanan, kalau memang dari makanan yang lain juga akan kena," katanya.

Ade mengatakan, peristiwa keracuan itu masih menjadi pertanyaan, sebab kembali terjadi. Ia meragukan disebabkan karena faktor makanan.

"Yang paling cocok memang mengarah ke udara, mengingat peristiwa kejadian yang pertama," pungkasnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill