Connect With Us

Enam Pelaku Curanmor Ditangkap, Satu Ditembak

| Rabu, 23 Juni 2010 | 17:20

ilustrasi pelaku curanmor (tangerangnews / tangerangnews/dira)

TANGERANGNEWS-Enam komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ditangkap petugas Polres Kabupaten Tangerang, Rabu (23/6) pagi. Dalam penangkapannya, petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli di Perumahan Bumi Serpong Damai (BSD) atau tepatnya disamping ITC, Serpong, Kota Tangsel.

Satu dari enam tersangka, yakni Ibrahim Efendi, kedua kakinya dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan saat diringkus petugas. Sedangkan lima tersangka lainnya, Rendi, M Rizal, Soleh, Sanwani dan Sukur. 
 
Dari tangan kelompok Lampung ini, polisi menyita lima unit sepeda motor berbagai jenis dan empat buah kunci leter T. Kapolres Metro Kabupaten Tangerang, Kombes Eddy Sumitro  Tambunan menyatakan terbongkarnya sindikat tersebut, berawal dari laporan dari salah satu warga yang menyebutkan adanya transaksi jual beli sepeda motor dengan harga miring disamping ITC, BSD.
 
Mendapat informasi tersebut, polisi langsung melakukan penyemaran.  Penyemaran itu akhirnya membuahkan hasil. Pasalnya, komplotan sepesialis ranmor asal Lampung ini tidak mengira kalau calon pembeli itu adalah polisi sehingga disepakati melakukan transaksi.
 
Transaksi pun kemudian dilakukan antara petugas dengan para tersangka.
Namun, begitu para tersangka menyerahkan empat unit sepeda motor dengan harga masing-masing Rp 2 juta, polisi langsung menangkapnya. “Mengetahui calon pembeli itu adalah polisi, Ibrahim Efendi langsung menendang petugas dan mencoba melarikan diri, “kata Kapolres.  Polisi kemudian langsung melepaskan tembakan peringatan dua kali ke udara agar menyerahkan diri. Namun, tembakan peringatan itu tidak dihiraukan dan tetap melarikan diri.
 
Langkah tersangka akhirnya terhenti setelah dua peluru timah panas bersarang di kaki kanan dan kiri Ibrahim. Melihat rekannya tersungkur bersimbah darah akibat ditembak, tiga rekannya memilih menyerahkan diri. (rangga/dira)
AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill