Connect With Us

Kadisdik Minta Gugus Sekolah di Tangerang Dioptimalkan

Maya Sahurina | Kamis, 5 September 2019 | 18:42

| Dibaca : 453

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang Saifullah saat memberikan arahan kepada para pengawas, dan kepala sekolah di UPT Pendidikan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis, (5/9/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang Saifullah meminta Gugus Sekolah kembali dioptimalkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal tersebut disampaik Saifullah saat memberikan arahan kepada para pengawas, dan kepala sekolah di UPT Pendidikan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang,  Kamis, (5/9/19).

"Bapak Ibu sengaja saya kumpulkan di sini untuk bersilaturahmi dan ingin kenal dengan semuanya. Saya juga ingin menyampaikan keinginan saya, keinginan Bupati terkait dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Saifullah mengatakan, kegiatan itu untuk mempertemukan pengawas dengan guru dan kepala sekolah untuk berkomitmen membenahi satu persatu permasalahan pendidikan di Kabupaten Tangerang. 

"Ke depan saya akan berusaha memberikan pendampingan untuk kepala sekolah dalam pengadministrasian dan pertanggungjawaban dana BOS, dan akan terus mensosialisasikan penggunaan dana BOS untuk kepala sekolah, karena selama ini kepala sekolah masih dipusingkan dengan pengadministrasian dana BOS tersebut," tambahnya.

Saifullah mengingatkan, tugas utama pengampu dunia pendidikan adalah kewajiban mengajar dan mendidik anak murid, bukan merubah anak menjadi pintar.

"Karena pintar adalah urusan Allah, yang penting kita bertugas mendidik dan mengajar setulus hati karena pekerjaan sebagai guru adalah pekerjaan yang mulia," katanya.

"Saya berharap bahwa kita bukan hanya memberikan pelajaran saja kepada anak didik tapi kita harus merubah mindset para guru agar anak-anak bisa betah dan senang berada di sekolah sesuai dengan RPJMD Kabupaten Tangerang yaitu GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan)," pungkasnya.

Diketahui Gugus Sekolah adalah sebuah lembaga atau organisasi sebagai pusat pengembangan sekolah dasar dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan.(MRI/RGI)

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

BANTEN
2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

Selasa, 7 Juli 2020 | 20:55

TANGERANGNEWS.com-Seorang perempuan cantik berjilbab (hijaber) dikabarkan

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi