Connect With Us

Kadisdik Minta Gugus Sekolah di Tangerang Dioptimalkan

Maya Sahurina | Kamis, 5 September 2019 | 18:42

| Dibaca : 308

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang Saifullah saat memberikan arahan kepada para pengawas, dan kepala sekolah di UPT Pendidikan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis, (5/9/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang Saifullah meminta Gugus Sekolah kembali dioptimalkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal tersebut disampaik Saifullah saat memberikan arahan kepada para pengawas, dan kepala sekolah di UPT Pendidikan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang,  Kamis, (5/9/19).

"Bapak Ibu sengaja saya kumpulkan di sini untuk bersilaturahmi dan ingin kenal dengan semuanya. Saya juga ingin menyampaikan keinginan saya, keinginan Bupati terkait dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Saifullah mengatakan, kegiatan itu untuk mempertemukan pengawas dengan guru dan kepala sekolah untuk berkomitmen membenahi satu persatu permasalahan pendidikan di Kabupaten Tangerang. 

"Ke depan saya akan berusaha memberikan pendampingan untuk kepala sekolah dalam pengadministrasian dan pertanggungjawaban dana BOS, dan akan terus mensosialisasikan penggunaan dana BOS untuk kepala sekolah, karena selama ini kepala sekolah masih dipusingkan dengan pengadministrasian dana BOS tersebut," tambahnya.

Saifullah mengingatkan, tugas utama pengampu dunia pendidikan adalah kewajiban mengajar dan mendidik anak murid, bukan merubah anak menjadi pintar.

"Karena pintar adalah urusan Allah, yang penting kita bertugas mendidik dan mengajar setulus hati karena pekerjaan sebagai guru adalah pekerjaan yang mulia," katanya.

"Saya berharap bahwa kita bukan hanya memberikan pelajaran saja kepada anak didik tapi kita harus merubah mindset para guru agar anak-anak bisa betah dan senang berada di sekolah sesuai dengan RPJMD Kabupaten Tangerang yaitu GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan)," pungkasnya.

Diketahui Gugus Sekolah adalah sebuah lembaga atau organisasi sebagai pusat pengembangan sekolah dasar dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

KAB. TANGERANG
Rumah Warga di Sindang Jaya Terbakar, Harta Benda Ludes

Rumah Warga di Sindang Jaya Terbakar, Harta Benda Ludes

Rabu, 18 September 2019 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Kerugian materi ratusan juta diderita Radis, 45, warga Kampung Pasir Gadung RT01/01, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang

KOTA TANGERANG
Dinsos Tangerang Berdayakan Lansia Menjadi Semakin Produktif

Dinsos Tangerang Berdayakan Lansia Menjadi Semakin Produktif

Rabu, 18 September 2019 | 14:50

TANGERANGNEWS.com—Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang memberdayakan masyarakat lansia (lanjut usia) untuk menjadi semakin produktif.

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy