Connect With Us

Kadisdik Minta Gugus Sekolah di Tangerang Dioptimalkan

Maya Sahurina | Kamis, 5 September 2019 | 18:42

| Dibaca : 365

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang Saifullah saat memberikan arahan kepada para pengawas, dan kepala sekolah di UPT Pendidikan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis, (5/9/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang Saifullah meminta Gugus Sekolah kembali dioptimalkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal tersebut disampaik Saifullah saat memberikan arahan kepada para pengawas, dan kepala sekolah di UPT Pendidikan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang,  Kamis, (5/9/19).

"Bapak Ibu sengaja saya kumpulkan di sini untuk bersilaturahmi dan ingin kenal dengan semuanya. Saya juga ingin menyampaikan keinginan saya, keinginan Bupati terkait dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Saifullah mengatakan, kegiatan itu untuk mempertemukan pengawas dengan guru dan kepala sekolah untuk berkomitmen membenahi satu persatu permasalahan pendidikan di Kabupaten Tangerang. 

"Ke depan saya akan berusaha memberikan pendampingan untuk kepala sekolah dalam pengadministrasian dan pertanggungjawaban dana BOS, dan akan terus mensosialisasikan penggunaan dana BOS untuk kepala sekolah, karena selama ini kepala sekolah masih dipusingkan dengan pengadministrasian dana BOS tersebut," tambahnya.

Saifullah mengingatkan, tugas utama pengampu dunia pendidikan adalah kewajiban mengajar dan mendidik anak murid, bukan merubah anak menjadi pintar.

"Karena pintar adalah urusan Allah, yang penting kita bertugas mendidik dan mengajar setulus hati karena pekerjaan sebagai guru adalah pekerjaan yang mulia," katanya.

"Saya berharap bahwa kita bukan hanya memberikan pelajaran saja kepada anak didik tapi kita harus merubah mindset para guru agar anak-anak bisa betah dan senang berada di sekolah sesuai dengan RPJMD Kabupaten Tangerang yaitu GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan)," pungkasnya.

Diketahui Gugus Sekolah adalah sebuah lembaga atau organisasi sebagai pusat pengembangan sekolah dasar dengan tujuan meningkatkan mutu pendidikan.(MRI/RGI)

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

BANTEN
Warga Blokir PT Dover Chemical di Cilegon

Warga Blokir PT Dover Chemical di Cilegon

Jumat, 22 November 2019 | 11:36

TANGERANGNEWS.com - Warga Grogol, Kota Cilegon memblokir pabrik kimia yang menimbulkan bau menyengat. Mereka kesal lantaran bau menyengat tak kunjung teratasi.

KAB. TANGERANG
Pengeroyokan Saat Balap Liar di Jalan Pemda, 1 Pelaku Dibekuk

Pengeroyokan Saat Balap Liar di Jalan Pemda, 1 Pelaku Dibekuk

Jumat, 22 November 2019 | 20:04

TANGERANGNEWS.com-Pelaku pengeroyokan saat Balap Liar di Jalan Pemda Tigaraksa, Kelurahan Budimulya, Cikupa, dibekuk Satuan Reserse Kriminal

PROPERTI
Seminggu, Klaster Imajihaus BSD City Sold Out 155 Unit

Seminggu, Klaster Imajihaus BSD City Sold Out 155 Unit

Rabu, 20 November 2019 | 19:31

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui BSD City kembali menghadirkan klaster yang terletak di sebuah kawasan premium BSD City, Greenwich

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous