Connect With Us

PDAM Tirta Kerta Raharja Bantu Air Bersih Warga Sudirman

Maya Sahurina | Kamis, 5 September 2019 | 19:26

| Dibaca : 410

PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan air bersih 5000 liter, kepada warga Sudirman Indah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (4/9 2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan air bersih 5000 liter atau satu tangki mobil kepada warga  Sudirman Indah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (4/9/2019).

Bantuan air bersih ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat kekeringan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menyampaikan, bantuan air bersih ini sebagai upaya pemerintah Kabupaten Tangerang membantu masyarakat yang kekurangan air bersih akibat musim kemarau.

"Kami terus berupaya mengatasi kesulitan air bersih akibat kemarau ini dengan menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Sekda.

Bantuan air bersih kali ini merupakan lanjutan bantuan dari PDAM Tirta Kerta Raharja kepada warga Sudirman yang mengalami kekeringan akibat kemarau.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir menambahkan, upaya Pemkab Tangerang dalam mengatasi kekeringan di Perumahan Sudirman Indah berupa bantuan air bersih dari PDAM Tirta Kerta Raharja dan kepolisian.

"PDAM akan membangun jaringan air bersih untuk melayani kebutuhan air bersih," ujarnya.

Jepri warga perumahan Sudirman Indah Tigaraksa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Tangerang melalui PDAM Tirta Kerta Raharja yang sudah menyalurkan air bersih.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang yang sudah menyalurkan air bersih," kata Jepri

Jepri mengaku saat ini rata-rata sumur warga kekeringan, sudah tidak keluar air  lagi akibat musim kemarau yang panjang.

Pria paruh baya ini mengharapkan adanya bantuan air bersih setiap minggu baik dari PDAM,  Dinas Perumahan dan Permukiman dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang.(MRI/RGI)

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

HIBURAN
Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Mainan Koleksi Boyband Korea Hadir di Toys Kingdom

Rabu, 20 November 2019 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Pesatnya perkembangan musik Korea (KPOP) telah memberikan pengaruh yang cukup besar bagi industri lainnya, termasuk

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

TEKNO
LIPI Kembangkan Bahan Bakar Alternatif dari Bahan Limbah

LIPI Kembangkan Bahan Bakar Alternatif dari Bahan Limbah

Senin, 18 November 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengembangkan bioetanol generari dua (G2) yang terbuat dari limbah organik.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous