Connect With Us

PDAM Tirta Kerta Raharja Bantu Air Bersih Warga Sudirman

Maya Sahurina | Kamis, 5 September 2019 | 19:26

PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan air bersih 5000 liter, kepada warga Sudirman Indah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (4/9 2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan air bersih 5000 liter atau satu tangki mobil kepada warga  Sudirman Indah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (4/9/2019).

Bantuan air bersih ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat kekeringan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menyampaikan, bantuan air bersih ini sebagai upaya pemerintah Kabupaten Tangerang membantu masyarakat yang kekurangan air bersih akibat musim kemarau.

"Kami terus berupaya mengatasi kesulitan air bersih akibat kemarau ini dengan menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan," ucap Sekda.

Bantuan air bersih kali ini merupakan lanjutan bantuan dari PDAM Tirta Kerta Raharja kepada warga Sudirman yang mengalami kekeringan akibat kemarau.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Abdul Munir menambahkan, upaya Pemkab Tangerang dalam mengatasi kekeringan di Perumahan Sudirman Indah berupa bantuan air bersih dari PDAM Tirta Kerta Raharja dan kepolisian.

"PDAM akan membangun jaringan air bersih untuk melayani kebutuhan air bersih," ujarnya.

Jepri warga perumahan Sudirman Indah Tigaraksa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Tangerang melalui PDAM Tirta Kerta Raharja yang sudah menyalurkan air bersih.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang yang sudah menyalurkan air bersih," kata Jepri

Jepri mengaku saat ini rata-rata sumur warga kekeringan, sudah tidak keluar air  lagi akibat musim kemarau yang panjang.

Pria paruh baya ini mengharapkan adanya bantuan air bersih setiap minggu baik dari PDAM,  Dinas Perumahan dan Permukiman dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang.(MRI/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill