Connect With Us

SIDONI Permudah Warga Cari Kantong Darah di Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Minggu, 15 September 2019 | 15:57

| Dibaca : 277

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan pemotongan pita dalam peluncuran aplikasi berbasis android SIDONI (Sistem Informasi Donor Darah Indonesia), Minggu, (15/9/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Unit Donor Sarah (UDD) Kabupaten Tangerang melauncing aplikasi berbasis android SIDONI (Sistem Informasi Donor Darah Indonesia), Minggu, (15/9/2019).

Dr Zainal Muttaqin, Ketua UDD Kabupaten Tangerang mengatakan aplikasi SIDONI nantinya bisa dipergunakan untuk pendonor agar dapat mudah mengakses di mana tempat untuk melakukan donor. Selain itu juga memberikan informasi bagi masyarakat yang butuh kantong darah.

"Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat bermanfaat berisi jadwal donor darah setiap hari di mana saja dan edukasi dalam ketersediaan darah untuk mengecek darah yang terupdate. Kemudian agenda donor darah sudah waktunya atau belum, serta berisi biodata pendonor dan aplikasi ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang sangat dibutuhkan," kata Zainal.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan perkembangan donor darah di Kabupaten Tangerang selanjutnya adalah objek untuk donor darah mendistribusikan kantong kantong darah dari rumah sakit, dari UDD maupun ke rumah sakit atau puskesmas.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi dan mendukung seluruh program ini dan mudah-mudahan bisa menjadi program unggulan dari Kabupaten Tangerang, untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," ujarnya.

Zaki menambahkan yang paling penting itu perlu informasi dan penyebaran pengetahuan terhadap donor darah kepada masyarakat agar ikut, salah satunya melalui sistem aplikasi. Informasi SIDONI ini juga yang membuat masyarakat tahu jelas tentang donor darah dan akan menarik kalangan milenial dengan aplikasi ini.

Sementara itu Soma Atmaja, Ketua PMI Kabupaten Tangerang mengungkapkan tujuannya menyelenggarakan acara simposium ini yaitu peningkatan kualitas pelayanan darah.

"Kegiatan hari ini selain melauncing aplikasi SIDONI juga diadakan simposium dengan tema peningkatan mutu dan kualitas darah di era milenial, karena kualitas darah yang di tampung di PMI maupun UDD haruslah benar-benar steril dan aman dari kontaminasi penyakit, agar masyarakat merasa aman dan terjamin," pungkasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Viral, Mobil Wapres Isi Bahan Bakar dengan Jeriken

Viral, Mobil Wapres Isi Bahan Bakar dengan Jeriken

Sabtu, 11 Juli 2020 | 16:37

TANGERANGNEWS.com-Dunia maya (media sosial) diramaikan oleh

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi