Connect With Us

Ahmad Subadri Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI ke Mahasiswa UMT

Muhamad Heru | Kamis, 12 September 2019 | 14:31

| Dibaca : 202

Anggota MPR RI H. Ahmad Subadri menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Muhamad Heru)

 

 

TANGERANGNEWS.com- Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kembali digelar oleh Anggota MPR RI H. Ahmad Subadri. Kali ini acara sosialisasi dilaksanakan di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan tersebut kali ini bekerjasama dengan Mahasiswa Universitas Tangerang (UMT) serta di hadiri dari berbagai kalangan pemuda pemudi, pelajar, komunitas, dan stakholder yang ada diwilayah tersebut.

Anggota MPR RI H. Ahmad Subadri menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kabupaten Tangerang.

Pria yang akrab disapa Haji Badri ini mengatakan, bahwa seluruh elemen masyarakat harus terus mengamalkan Empat Pilar MPR RI dalam praktik kehidupan sehari-hari.

MPR di amanahkan UU untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Memberikan pemahaman kepada Generasi Muda sangat efektif, sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pemimpin bangsa. 

Generasi Muda sangat perlu untuk mempersiapkan diri bagi masa depan. Generasi Muda itu sendiri agar kelak mampu meneruskan pembangunan dan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Indonesia sedang kehilangan solidaritas nasional, empati, upaya berbela rasa terhadap sesama (orang lain) semakin menipis. Sebaliknya jurang orang kaya dan miskin semakin menganga dan lebar. Masyarakat yang memiliki akses sosial, pendidikan, ekonomi dan politik semakin melesat jauh dan tinggi, sementara masyarakat yang tidak memiliki akses semakin sulit, terjepit dan tersisih,”terangnya.

Menurutnya untuk situasi ini dibutuhkan gerakan bersama masyarakat untuk bekerja bersama sebagaimana yang kita batinkan, kita hidupkan, kita amalkan dengan pedoman pada nilai-nilai dalam Pancasila.

Perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

"Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda mahasiswa jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menegaskan kepada para generasi muda agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

"Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan," tandasnya.

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews