Connect With Us

Ahmad Subadri Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI ke Mahasiswa UMT

Muhamad Heru | Kamis, 12 September 2019 | 14:31

Anggota MPR RI H. Ahmad Subadri menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Muhamad Heru)

 

 

TANGERANGNEWS.com- Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kembali digelar oleh Anggota MPR RI H. Ahmad Subadri. Kali ini acara sosialisasi dilaksanakan di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan tersebut kali ini bekerjasama dengan Mahasiswa Universitas Tangerang (UMT) serta di hadiri dari berbagai kalangan pemuda pemudi, pelajar, komunitas, dan stakholder yang ada diwilayah tersebut.

Anggota MPR RI H. Ahmad Subadri menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kabupaten Tangerang.

Pria yang akrab disapa Haji Badri ini mengatakan, bahwa seluruh elemen masyarakat harus terus mengamalkan Empat Pilar MPR RI dalam praktik kehidupan sehari-hari.

MPR di amanahkan UU untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Memberikan pemahaman kepada Generasi Muda sangat efektif, sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pemimpin bangsa. 

Generasi Muda sangat perlu untuk mempersiapkan diri bagi masa depan. Generasi Muda itu sendiri agar kelak mampu meneruskan pembangunan dan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Indonesia sedang kehilangan solidaritas nasional, empati, upaya berbela rasa terhadap sesama (orang lain) semakin menipis. Sebaliknya jurang orang kaya dan miskin semakin menganga dan lebar. Masyarakat yang memiliki akses sosial, pendidikan, ekonomi dan politik semakin melesat jauh dan tinggi, sementara masyarakat yang tidak memiliki akses semakin sulit, terjepit dan tersisih,”terangnya.

Menurutnya untuk situasi ini dibutuhkan gerakan bersama masyarakat untuk bekerja bersama sebagaimana yang kita batinkan, kita hidupkan, kita amalkan dengan pedoman pada nilai-nilai dalam Pancasila.

Perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

"Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional. Generasi muda mahasiswa jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menegaskan kepada para generasi muda agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

"Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan," tandasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill