Connect With Us

Pesan Sekda di Peringatan Hari Anak: Waspadai Dampak Gadget

Maya Sahurina | Selasa, 17 September 2019 | 18:19

| Dibaca : 314

Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Selasa (17/9/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berpesan anak-anak harus dilindungi dari pengaruh buruk gadget. Peran orang tua dan guru sangat penting.

Pesan tersebut disampaikannya di kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional 2019 yang dihelat di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Selasa (17/9/2019).

"Pengawasan orang tua sangat penting agar anak anak tidak terjerumus ke hal-hal buruk, waspadai dampak buruk internet" ujarnya.

"Tapi yg paling penting bukan hanya bimbingan dari ortu tapi juga dari guru di sekolahnya," imbuhnya.

Di era internet ini, lanjut Maesyal, anak-anak sudah familiar dengan gadget sejak usia dini. Melalui ponsel pintar ( smartphone ), mereka bisa mengakses konten apa saja di internet. 

"Namun tidak semua konten itu berdampak positif, tak sedikit justru berpengaruh buruk bagi tumbuh kembang anak," katanya.

Menurutnya, keluarga harus menjadi benteng tangguh untuk memproteksi anak dari dampak buruk internet. Karenanya, orang tua menjadi pihak yang paling bertanggungjawab.

"Memang sekarang kita tidak bisa menghindari teknologi, sehingga bimbingan orang tua kepada anak harus semakin ditingkatkan. Pengawasan sangat penting supaya anak-anak tidak melakukan hal-hal di luar norma," pungkasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Warga Tangerang 4 Tewas 1 Luka dalam Kecelakaan Maut di Bogor, Ini Identitasnya

Minggu, 18 Oktober 2020 | 12:55

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (17/10/2020) dini hari

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil