Connect With Us

Dilantik Jadi Ketua DPRD, Kholid Ismail Mulai Tancap Gas

Maya Sahurina | Selasa, 24 September 2019 | 20:59

| Dibaca : 766

Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Tangerang Kholid Ismail dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024. Kholid akan menakhodai lembaga wakil rakyat itu untuk periode lima tahun ke depan.

Proses pelantikan berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Pelantikan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (24/9/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail, saat diwawancarai awak media.

Kholid didampingi oleh tiga Wakil Ketua, yakni Astayudin dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ilham Khoir dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan Adi Tiya Wijaya dari Partai Demokrat.

Kepada wartawan, Kholid mengatakan, banyak tugas yang harus segera dikerjakan oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan 2019-2024, diantaranya melanjutkan pembahasan tujuh Raperda.

"Kita tetap akan bersinergi dengan program-program eksekutif. Kita akan mencoba melakukan pekerjaan yang belum diselesaikan sebelumnya," ujarnya. 

Lanjut Kholid, beberapa Raperda yang belum diselesaikan pada periode sebelumnya juga akan menjadi program kerja awal yang segera digarap para wakil rakyat tersebut.

"Kemarin ada 7 raperda yang belum terselesaikan, kita akan inventarisir persoalan-persoalan yang memang itu harus diselesaikan, yang terpenting adalah kita yang memang dikejar dengan waktu terkait dengan anggaran 2020, akan kami segera selesaikan," jelasnya.

Karena, kata dia, pembahasan Raperda itu juga tergantung kepada ketersediaan anggaran. Jika anggaran masih tersedia, pembahasan 7 raperda itu bisa tuntas tahun ini.

”Kalau anggarannya ada, mungkin nanti teknisnya 4 komisi bisa langsung menjadi 1 pansus (panitia khusus) untuk 7 raperda itu,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli juga mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang definitif yang telah resmi dilantik. Diharapkan ke depannya, semua anggota DPRD Kabupaten Tangerang bisa bersinergi dengan eksekutif.

“Saya mengajak, anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang agar Tangerang menjadi tangerang yang religius, cerdas dan berintegritas," pungkasnya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

KAB. TANGERANG
Mayat Pria Terikat dalam Karung Ditemukan di Persawahan Pakuhaji

Mayat Pria Terikat dalam Karung Ditemukan di Persawahan Pakuhaji

Minggu, 15 Desember 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kampung Kroncong, Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan temuan sesosok mayat yang diduga korban pembunuhan, Minggu (15/12/2019).

BANDARA
Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Kamis, 12 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-Area check-in di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang yang sebelumnya hanya untuk penumpang pesawat dan karyawan bandara, kini dibuka untuk umum.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang