Connect With Us

Kekeringan, Warga Tangerang Gunakan Air Pemadam Kebakaran

Maya Sahurina | Rabu, 25 September 2019 | 12:25

| Dibaca : 737

Ilustrasi kekeringan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kekeringan yang sudah berlangsung selama lima bulan telah berstatus siaga. Sebanyak  26 Kecamatan di Kabupaten Tangerang pun mengalami kekeringan, terutama pada lahan pertanian.

Hal itu membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengalihfungsikan air pemadam kebakaran, guna memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, saat ini sudah ada 10 kecamatan yang minta air bersih yaitu Kecamatan Panongan, Kresek, Curug dan Legok, Teluknaga, Kosambi, Mauk, Tigaraksa, Jambe dan Rajeg,

BACA JUGA:

Dia menambahkan, sumber air bersih yang diperoleh berasal dari sumur tanah yang ditampung pada dua tangki, dengan total kapasitas delapan ribu meter kubik air dan tidak terpasang saluran air bersih dari perusahaan daerah air minum (PDAM). 

“Karena prioritas pada kebakaran bukan menjadi sumber air bersih jadi enggak ada saluran PDAM. Kita mengirimkan dua unit mobil tangki air setiap harinya untuk disalurkan kepada warga,” jelasnya, Rabu (25/9/2019).

Kosrudin juga menyebutkan, sebagian warga di Kelurahan Curug, Kecamatan Curug meminta dikirim air bersih sebanyak dua unit mobil dalam sehari dan pengriman sudah berlangsung sekitar tiga hari belakangan ini. 

"Untuk memenuhi kebutuhan warga yang lain, kini kita sudah dikurangi menjadi satu unit pengiriman," tutupnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31

TANGERANGNEWS.com-Usai dilantik, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kedepan pemerintahannya, termasuk kementerian-kementerian di bawahnya, harus mampu mengatasi persoalan-persoalan klasik yang monoton tanpa solusi dan hasil.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

SPORT
Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang selama 13-20 Oktober 2019 telah selesai dan berlangsung sukses.

BISNIS
Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Berkah Pelantikan Presiden, DKapster Gratiskan Layanan Cukur Rambut

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:19

TANGERANGNEWS.com—Momen pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi berkah bagi para pria yang ingin gaya rambutnya modis tanpa dikenakan biaya.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro