Connect With Us

Hari Batik Nasional, Ini Batik Andalan RSUD Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Rabu, 2 Oktober 2019 | 12:55

| Dibaca : 389

Jajaran di RSUD Balaraja. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Di Hari Batik Nasional, Pegawai RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang memakai pakaian batik dengan berbagai corak, dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dari pantauan di lapangan, perayaan batik di RSUD Balaraja tersebut dilakukan dengan menggunakan batik khas Kabupaten Tangerang dengan corak merah bermotif buah.

Batik Rambutan Parakan menjadi andalan RSUD Balaraja untuk mewarnai pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

"Hari ini para pegawai menggunakan batik, mulai dari staf management, staf administrasi hingga dokter. Pakaian batik andalan kami adalah batik khas Kabupaten Tangerang yaitu batik Rambutan Parakan," Ujar Direktur Utama RSUD Balaraja, Reniati, Rabu (2/10/2019).

Lanjut Reniati Batik Rambutan Parakan tidak hanya digunakan pada Hari Batik Nasional saja. "Kita biasa gunakan pada minggu ke 3 dan ke 4," ucapnya.

Selain batik rambutan parakan, kata reinita, Rsud Balaraja juga memiliki seragam batik hijau dengan motif bunga dan daun.

Reniati menilai berbagai corak batik dengan motif yang beragam tentunya mewarnai suasana dalam melakukan pelayanan. 

"Selain memperkenalkan budaya kepada masyarakat, batik dengan berbagai corak lebih terlihat santai dalam melakukan pelayanan, suasana menjadi terlihat lebih indah dan tidak kaku," pungkasnya.

Untuk diketahui, motif batik parakan merupakan motif khas Kabupaten Tangerang yang dipatenkan pengrajin batik, Ali Taba. Motif batik tersebut dipatenkan pada 2015 dan digunakan sebagai seragam batik oleh RSUD Balaraja setiap hari kamis.(RAZ/HRU)

BANTEN
Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Minggu, 22 November 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com—Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang telah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

MANCANEGARA
Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Maradona Meninggal, Ini Kronologinya

Kamis, 26 November 2020 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Pemain sepakbola legenda asal Argentina Diego Maradona meninggal dunia di usia ke 60 tahun

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil