Connect With Us

Hari Batik Nasional, Ini Batik Andalan RSUD Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Rabu, 2 Oktober 2019 | 12:55

Jajaran di RSUD Balaraja. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Di Hari Batik Nasional, Pegawai RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang memakai pakaian batik dengan berbagai corak, dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dari pantauan di lapangan, perayaan batik di RSUD Balaraja tersebut dilakukan dengan menggunakan batik khas Kabupaten Tangerang dengan corak merah bermotif buah.

Batik Rambutan Parakan menjadi andalan RSUD Balaraja untuk mewarnai pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

"Hari ini para pegawai menggunakan batik, mulai dari staf management, staf administrasi hingga dokter. Pakaian batik andalan kami adalah batik khas Kabupaten Tangerang yaitu batik Rambutan Parakan," Ujar Direktur Utama RSUD Balaraja, Reniati, Rabu (2/10/2019).

Lanjut Reniati Batik Rambutan Parakan tidak hanya digunakan pada Hari Batik Nasional saja. "Kita biasa gunakan pada minggu ke 3 dan ke 4," ucapnya.

Selain batik rambutan parakan, kata reinita, Rsud Balaraja juga memiliki seragam batik hijau dengan motif bunga dan daun.

Reniati menilai berbagai corak batik dengan motif yang beragam tentunya mewarnai suasana dalam melakukan pelayanan. 

"Selain memperkenalkan budaya kepada masyarakat, batik dengan berbagai corak lebih terlihat santai dalam melakukan pelayanan, suasana menjadi terlihat lebih indah dan tidak kaku," pungkasnya.

Untuk diketahui, motif batik parakan merupakan motif khas Kabupaten Tangerang yang dipatenkan pengrajin batik, Ali Taba. Motif batik tersebut dipatenkan pada 2015 dan digunakan sebagai seragam batik oleh RSUD Balaraja setiap hari kamis.(RAZ/HRU)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill