Connect With Us

DPP GEMA MA Desak Jokowi Pastikan Keamanan di Wamena

Maya Sahurina | Rabu, 2 Oktober 2019 | 19:59

Ahmad Nawawi, Ketua Umum DPP GEMA MA. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Mathla'ul Anwar (DPP GEMA MA) mendesak Presiden Joko Widodo untuk memerintahkan aparat keamanan memastikan terjaganya keamanan dan keselamatan seluruh warga di Wamena pasca terjadi Kerusuhan.

Diketahui, 31 orang dikabarkan meninggal dunia dan ribuan orang harus mengungsi akibat kerusuhan yang terjadi di kota Wamena, Papua.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia untuk menahan diri dan tidak terprovokasi melakukan tindakan diluar hukum yang justru akan kontra produktif dan berpotensi melebarkan konflik sesama putra bangsa," ungkap Ahmad Nawawi, Ketua Umum DPP GEMA MA dalam keterangan tertulisnya yang diterima TangerangNews, Rabu (2/10/2019).

DPP GEMA MA juga mendesak Presiden Joko Widodo untuk memerintahkan Pemerintah Daerah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Wamena untuk segera melakukan rekontruksi dan rehabilitasi fasilitas milik warga yg terdampak kerusuhan.

"Kami juga mendesak aparat Kepolisian dan TNI untuk mengambil tindakan hukum tegas terhadap siapapun yang terbukti menjadi dalang dan pelaku kerusuhan sampai tercipta kembali situasi yg aman dan kondusif di Wamena," tambahnya.

Selain itu, GEMA MA juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menguatkan solidaritas kebangsaan, menjadi cooling system di tengah masyarakat.

"Karena kita dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote adalah satu Bangsa Indonesia," pungkasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill