Connect With Us

Pemkab Tangerang Bidik Penghargaan Swasti Saba Wistara

Maya Sahurina | Kamis, 3 Oktober 2019 | 22:03

| Dibaca : 224

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap (tengah) saat menerima tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan di Ruang Rapat Wareng, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Rabu (3/10/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap Kabupaten Tangerang segera memperoleh penghargaan predikat Swasti Saba Wistara.

Penghargaan tersebut diberikan kepada daerah yang telah memenuhi tujuh tatanan yang menjadi indikator penilaian untuk model Kabupaten Sehat.

Sebelumnya, Kabupaten Tangerang telah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa dan Wiwerda.

"Program kegiatan yang tertuang dalam RPJMD dan visi misi Bupati periode kedua ini terkait dengan kesehatan masyarakat. Program-programnya banyak sekali, dari sanitasi sekolah sejak tahun 2013, dan saat ini sanitasi pesantren, dan ada Gebrak Pakumis dan program lainnya," kata Sekda saat menerima tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan di Ruang Rapat Wareng, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Rabu (3/10/2019).

BACA JUGA:

Program tersebut, lanjut Sekda, telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, terutama program Sanitasi Berbasis Sekolah (Sanisek).

"Yang membanggakan program sanitasi menjadi percontohan nasional dan Bupati mendapatkan penghargaan nasional dari program tersebut," tambahnya.

Dengan capaian itu, Sekda pun merasa optimis predikat Swasti Saba Wistara dapat diraih.

"Mohon kepada tim Kabupaten Tangerang sehat agar jangan hanya kita memperoleh predikat saja, tapi yang terpenting bagaimana caranya hidup sehat, hidup pintar itu bisa diterima oleh masyarakat, bisa dirasakan oleh masyarakat," pesannya.

Sementara Ketua Tim Kabupaten/Kota Sehat Pusat Trisno Subarkah menjelaskan, penghargaan Kabupaten/Kota Sehat atau Swasti Saba merupakan penghargaan untuk kota maupun kabupaten sehat yang terbagi dalam tingkat, yakni pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda) dan pengembangan (wistara).

"Semoga apa yang diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan predikat Swasti Saba Wistara bisa terwujud, karena Kabupaten Tangerang dinilai layak mendapatkan predikat tersebut," ucap Trisno.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BANTEN
Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Tenaga Medis

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin

NASIONAL
Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan di Jabodetabek

Kamis, 2 April 2020 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Informasi adanya penutupan jalan tol dan jalan arteri di Jakarta dibantah Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile