Connect With Us

Pemkab Tangerang Bidik Penghargaan Swasti Saba Wistara

Maya Sahurina | Kamis, 3 Oktober 2019 | 22:03

| Dibaca : 271

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap (tengah) saat menerima tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan di Ruang Rapat Wareng, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Rabu (3/10/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap Kabupaten Tangerang segera memperoleh penghargaan predikat Swasti Saba Wistara.

Penghargaan tersebut diberikan kepada daerah yang telah memenuhi tujuh tatanan yang menjadi indikator penilaian untuk model Kabupaten Sehat.

Sebelumnya, Kabupaten Tangerang telah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa dan Wiwerda.

"Program kegiatan yang tertuang dalam RPJMD dan visi misi Bupati periode kedua ini terkait dengan kesehatan masyarakat. Program-programnya banyak sekali, dari sanitasi sekolah sejak tahun 2013, dan saat ini sanitasi pesantren, dan ada Gebrak Pakumis dan program lainnya," kata Sekda saat menerima tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan di Ruang Rapat Wareng, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Rabu (3/10/2019).

BACA JUGA:

Program tersebut, lanjut Sekda, telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, terutama program Sanitasi Berbasis Sekolah (Sanisek).

"Yang membanggakan program sanitasi menjadi percontohan nasional dan Bupati mendapatkan penghargaan nasional dari program tersebut," tambahnya.

Dengan capaian itu, Sekda pun merasa optimis predikat Swasti Saba Wistara dapat diraih.

"Mohon kepada tim Kabupaten Tangerang sehat agar jangan hanya kita memperoleh predikat saja, tapi yang terpenting bagaimana caranya hidup sehat, hidup pintar itu bisa diterima oleh masyarakat, bisa dirasakan oleh masyarakat," pesannya.

Sementara Ketua Tim Kabupaten/Kota Sehat Pusat Trisno Subarkah menjelaskan, penghargaan Kabupaten/Kota Sehat atau Swasti Saba merupakan penghargaan untuk kota maupun kabupaten sehat yang terbagi dalam tingkat, yakni pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda) dan pengembangan (wistara).

"Semoga apa yang diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan predikat Swasti Saba Wistara bisa terwujud, karena Kabupaten Tangerang dinilai layak mendapatkan predikat tersebut," ucap Trisno.(MRI/RGI)

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

TANGSEL
Polisi Akhirnya Ringkus Preman yang Buat Resah Pedagang di Ceger Pondok Aren

Polisi Akhirnya Ringkus Preman yang Buat Resah Pedagang di Ceger Pondok Aren

Senin, 21 Juni 2021 | 21:06

TANGERANGNEWS.com- Polisi meringkus seorang pria yang menjadi salah satu dalang di balik keresahan para pedagang di sepanjang Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab