Connect With Us

Pemkab Tangerang Bidik Penghargaan Swasti Saba Wistara

Maya Sahurina | Kamis, 3 Oktober 2019 | 22:03

| Dibaca : 252

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap (tengah) saat menerima tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan di Ruang Rapat Wareng, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Rabu (3/10/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap Kabupaten Tangerang segera memperoleh penghargaan predikat Swasti Saba Wistara.

Penghargaan tersebut diberikan kepada daerah yang telah memenuhi tujuh tatanan yang menjadi indikator penilaian untuk model Kabupaten Sehat.

Sebelumnya, Kabupaten Tangerang telah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa dan Wiwerda.

"Program kegiatan yang tertuang dalam RPJMD dan visi misi Bupati periode kedua ini terkait dengan kesehatan masyarakat. Program-programnya banyak sekali, dari sanitasi sekolah sejak tahun 2013, dan saat ini sanitasi pesantren, dan ada Gebrak Pakumis dan program lainnya," kata Sekda saat menerima tim verifikasi Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan di Ruang Rapat Wareng, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Rabu (3/10/2019).

BACA JUGA:

Program tersebut, lanjut Sekda, telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, terutama program Sanitasi Berbasis Sekolah (Sanisek).

"Yang membanggakan program sanitasi menjadi percontohan nasional dan Bupati mendapatkan penghargaan nasional dari program tersebut," tambahnya.

Dengan capaian itu, Sekda pun merasa optimis predikat Swasti Saba Wistara dapat diraih.

"Mohon kepada tim Kabupaten Tangerang sehat agar jangan hanya kita memperoleh predikat saja, tapi yang terpenting bagaimana caranya hidup sehat, hidup pintar itu bisa diterima oleh masyarakat, bisa dirasakan oleh masyarakat," pesannya.

Sementara Ketua Tim Kabupaten/Kota Sehat Pusat Trisno Subarkah menjelaskan, penghargaan Kabupaten/Kota Sehat atau Swasti Saba merupakan penghargaan untuk kota maupun kabupaten sehat yang terbagi dalam tingkat, yakni pemantapan (padapa), pembinaan (wiwerda) dan pengembangan (wistara).

"Semoga apa yang diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan predikat Swasti Saba Wistara bisa terwujud, karena Kabupaten Tangerang dinilai layak mendapatkan predikat tersebut," ucap Trisno.(MRI/RGI)

NASIONAL
Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Sinar Mas Kerja sama dengan Jepang, Garap Infrastruktur di Indonesia

Jumat, 13 November 2020 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Sinarmas Land Ltd, induk perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk membentuk perusahaan patungan dengan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN)

BANTEN
Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Benteng Speelwijk Jadi Saksi Kejayaan Kesultanan Banten

Minggu, 22 November 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com—Benteng Speelwijk merupakan destinasi wisata yang telah dikenal masyarakat sebagai tempat wisata yang memiliki kaitan erat dengan masa kejayaan Belanda di Indonesia

KOTA TANGERANG
Sabet Pemotor Pakai Celurit, Anggota Geng Motor Ini Ditembak

Sabet Pemotor Pakai Celurit, Anggota Geng Motor Ini Ditembak

Jumat, 27 November 2020 | 14:33

TANGERANGNEWS.com-Geng motor bersenjata tajam yang melukai korbannya dengan senjata tajam ditangkap polisi. Salah satu pelaku pun ditembak karena melawan

PROPERTI
Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Sinar Mas Land Terpilih Sebagai Best Developer of The Year  di Ajang Indonesia Property Awards 2020

Jumat, 6 November 2020 | 18:24

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menerima empat penghargaan di ajang Indonesia Property Awards 2020 untuk kategori Best Developer, Best High End Housing Development, Best Housing Development (Indonesia)

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil