Connect With Us

Ini Daftar Nama Calon Kades Lulus Tes Tertulis di Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:23

| Dibaca : 33638

Sebanyak 600 bakal calon kepala desa mengikuti seleksi tes tulis atau ujian komperensif di Gedung Sport Centre Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Selasa (8/10/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 590 bakal calon kepala desa (kades) berhasil lolos tes tertulis dan pengetahuan dasar. Para calon kades dari 153 desa dan 28 kecamatan di Kabupaten Tangerang itu sebelumnya mengikuti tes yang digelar diIndoor Stadium Sport Centre Kelapa Dua, Selasa (8/10/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Hidayat Nuryasin mengatakan, hasil rekapan tes semuanya murni dan transparan.

“Kita semua transparan, tidak ada yang disembunyi sembunyikan, kita kasih rekapannya komplit kepada para panitia. Lalu nanti para panitia diminta untuk memberikannya kepada para bakal calon, agar mereka yang tidak lolos bisa mengerti,“ucap Hidayat, Kamis (10/10/2019).

Menurut Hidayat, tahun 2019 ini merupakan Pilkades dengan peserta terbanyak di Kabupaten Tangerang. Terkait tes pemilihan kepala desa, Hidayat mengaku hanya memfasilitasi. Penilaian tes dilakukan panitia independen yakni dosen dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

Setelah dilakukan pemeriksaan hasil tes, secara otomatis nilai terkecil akan didiskualifikasi. Dalam tes tertulis, para bakal calon kepala desa diberikan 3 kali tahapan. Setelah dilakukan tes tertulis akan dilakukan pembentukan nomor urut sesuai peringkat.

Berikut nama-nama daftar Calon Kepala Desa yang Lulus Tes tertulis, dapat dilihat disini. (RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

PSBB Kota Tangerang Diperpanjang, KNPI : Terlalu Banci

Senin, 13 Juli 2020 | 16:50

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim memilih memperpanjang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai 26 Juli 2020 di Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten

KAB. TANGERANG
Grab & Pemkab Tangerang Simulasi Protokol COVID-19 untuk Ojol

Grab & Pemkab Tangerang Simulasi Protokol COVID-19 untuk Ojol

Senin, 13 Juli 2020 | 18:58

TANGERANGNEWS.com-Angkutan moda roda dua daring atau ojek online (ojol) salah satu yang diwacanakan akan mendapatkan kelonggaran saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid 6 di Kabupaten Tangerang

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

HIBURAN
Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Pocari Sweat Gelar Lomba Lari Virtual

Senin, 13 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat, minuman isotonik pengganti cairan

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi