Connect With Us

Ini Daftar Nama Calon Kades Lulus Tes Tertulis di Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 10 Oktober 2019 | 15:23

| Dibaca : 32950

Sebanyak 600 bakal calon kepala desa mengikuti seleksi tes tulis atau ujian komperensif di Gedung Sport Centre Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Selasa (8/10/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 590 bakal calon kepala desa (kades) berhasil lolos tes tertulis dan pengetahuan dasar. Para calon kades dari 153 desa dan 28 kecamatan di Kabupaten Tangerang itu sebelumnya mengikuti tes yang digelar diIndoor Stadium Sport Centre Kelapa Dua, Selasa (8/10/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Hidayat Nuryasin mengatakan, hasil rekapan tes semuanya murni dan transparan.

“Kita semua transparan, tidak ada yang disembunyi sembunyikan, kita kasih rekapannya komplit kepada para panitia. Lalu nanti para panitia diminta untuk memberikannya kepada para bakal calon, agar mereka yang tidak lolos bisa mengerti,“ucap Hidayat, Kamis (10/10/2019).

Menurut Hidayat, tahun 2019 ini merupakan Pilkades dengan peserta terbanyak di Kabupaten Tangerang. Terkait tes pemilihan kepala desa, Hidayat mengaku hanya memfasilitasi. Penilaian tes dilakukan panitia independen yakni dosen dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN).

Setelah dilakukan pemeriksaan hasil tes, secara otomatis nilai terkecil akan didiskualifikasi. Dalam tes tertulis, para bakal calon kepala desa diberikan 3 kali tahapan. Setelah dilakukan tes tertulis akan dilakukan pembentukan nomor urut sesuai peringkat.

Berikut nama-nama daftar Calon Kepala Desa yang Lulus Tes tertulis, dapat dilihat disini. (RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang