Connect With Us

Perebutkan Piala Bupati Tangerang, Liga Santri Nusantara Region Banten Digelar

Maya Sahurina | Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:46

| Dibaca : 579

Tehnical Meeting Liga Santri Nusantara 2019 Region Banten di Aula Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Kamis (10/10/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Liga Santri Nusantara 2019 untuk Region Banten akan kembali digelar pada pertengahan Oktober 2019. 

Berbeda dengan perhelatan sebelumnya, kali ini, liga yang diikuti pesebakbola santri di pondok pesantren itu memperebutkan piala Bupati Tangerang.

Hal itu disampaikan Khoirun Huda, Koordinator LSN Region Banten disela-sela Tehnical Meeting di Aula Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Kamis (10/10/2019).

"Penyelenggaraan LSN 2019 tahun ini sedikit mundur dikarenakan beberapa pertimbangan,  di antaranya pilpres dan pileg. Biasanya LSN sudah dimulai pada bulan juli " ucapnya.

Huda menambahkan, tahun ini Liga Santri mendapatkan apresiasi dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, yaitu peserta memperebutkan Piala Bupati Tangerang.

"Alhamdulillah, saya kira ini menjadi bentuk Komitmen Pak Bupati untuk semakin memberikan perhatian terhadap Santri dan kalangan Pondok Pesantren," tambahnya.

Menurut Huda, LSN merupakan sarana silaturrahmi dan komunikasi antarpesantren di tingkat daerah hingga tingkat nasional yang digelar sejak 2015 lalu.

Mengusung tema Dari Pesantren Untuk Sepak Bola Indonesia, LSN diharapkan menjadi sarana pencarian bibit-bibit pemain sepakbola dari kalangan santri. 

"Alhamdulillah, Region Banten sudah membuktikan dengan menjadikan salah satu pemain LSN menjadi salah satu Pemain Timnas yakni M Rafli Mursalim," terang Huda. 

Pada LSN Tahun ini ada 14  Pesantren dari berbagai Kota/Kabupaten di Banten yang akan berlaga di kompetisi tahunan ini.

Juara LSN ini nantinya selain mendapatkan Piala Bupati Tangerang, juga akan mewakili Banten pada seri nasional Liga Santri Nusantara yang akan digelar di Bogor pada November 2019.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Wanita Ini Raup Penghasilan Rp248 Juta dari Jual ASI

Wanita Ini Raup Penghasilan Rp248 Juta dari Jual ASI

Senin, 19 Oktober 2020 | 09:42

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita asal Florida, Amerika Serikat, sukses

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

TANGSEL
MTQ Tangsel Digelar Secara Daring

MTQ Tangsel Digelar Secara Daring

Jumat, 23 Oktober 2020 | 22:50

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 secara daring, bertempat di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Jumat (23/10/2020

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil