Connect With Us

Perebutkan Piala Bupati Tangerang, Liga Santri Nusantara Region Banten Digelar

Maya Sahurina | Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:46

| Dibaca : 435

Tehnical Meeting Liga Santri Nusantara 2019 Region Banten di Aula Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Kamis (10/10/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Liga Santri Nusantara 2019 untuk Region Banten akan kembali digelar pada pertengahan Oktober 2019. 

Berbeda dengan perhelatan sebelumnya, kali ini, liga yang diikuti pesebakbola santri di pondok pesantren itu memperebutkan piala Bupati Tangerang.

Hal itu disampaikan Khoirun Huda, Koordinator LSN Region Banten disela-sela Tehnical Meeting di Aula Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Kamis (10/10/2019).

"Penyelenggaraan LSN 2019 tahun ini sedikit mundur dikarenakan beberapa pertimbangan,  di antaranya pilpres dan pileg. Biasanya LSN sudah dimulai pada bulan juli " ucapnya.

Huda menambahkan, tahun ini Liga Santri mendapatkan apresiasi dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, yaitu peserta memperebutkan Piala Bupati Tangerang.

"Alhamdulillah, saya kira ini menjadi bentuk Komitmen Pak Bupati untuk semakin memberikan perhatian terhadap Santri dan kalangan Pondok Pesantren," tambahnya.

Menurut Huda, LSN merupakan sarana silaturrahmi dan komunikasi antarpesantren di tingkat daerah hingga tingkat nasional yang digelar sejak 2015 lalu.

Mengusung tema Dari Pesantren Untuk Sepak Bola Indonesia, LSN diharapkan menjadi sarana pencarian bibit-bibit pemain sepakbola dari kalangan santri. 

"Alhamdulillah, Region Banten sudah membuktikan dengan menjadikan salah satu pemain LSN menjadi salah satu Pemain Timnas yakni M Rafli Mursalim," terang Huda. 

Pada LSN Tahun ini ada 14  Pesantren dari berbagai Kota/Kabupaten di Banten yang akan berlaga di kompetisi tahunan ini.

Juara LSN ini nantinya selain mendapatkan Piala Bupati Tangerang, juga akan mewakili Banten pada seri nasional Liga Santri Nusantara yang akan digelar di Bogor pada November 2019.(RMI/HRU)

BANDARA
Pemkab Serang Pamerkan Kerajinan Warisan Leluhur di Bandara Soetta

Pemkab Serang Pamerkan Kerajinan Warisan Leluhur di Bandara Soetta

Selasa, 10 Desember 2019 | 17:55

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk memamerkan Gerabah Bumi Jaya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

BANTEN
Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Selasa, 10 Desember 2019 | 18:43

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati menyinggung masih banyak perlakuan diskrimimatif terhadap perempuan di tempat kerja.

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang