Connect With Us

Perebutkan Piala Bupati Tangerang, Liga Santri Nusantara Region Banten Digelar

Maya Sahurina | Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:46

| Dibaca : 463

Tehnical Meeting Liga Santri Nusantara 2019 Region Banten di Aula Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Kamis (10/10/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Liga Santri Nusantara 2019 untuk Region Banten akan kembali digelar pada pertengahan Oktober 2019. 

Berbeda dengan perhelatan sebelumnya, kali ini, liga yang diikuti pesebakbola santri di pondok pesantren itu memperebutkan piala Bupati Tangerang.

Hal itu disampaikan Khoirun Huda, Koordinator LSN Region Banten disela-sela Tehnical Meeting di Aula Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Kamis (10/10/2019).

"Penyelenggaraan LSN 2019 tahun ini sedikit mundur dikarenakan beberapa pertimbangan,  di antaranya pilpres dan pileg. Biasanya LSN sudah dimulai pada bulan juli " ucapnya.

Huda menambahkan, tahun ini Liga Santri mendapatkan apresiasi dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, yaitu peserta memperebutkan Piala Bupati Tangerang.

"Alhamdulillah, saya kira ini menjadi bentuk Komitmen Pak Bupati untuk semakin memberikan perhatian terhadap Santri dan kalangan Pondok Pesantren," tambahnya.

Menurut Huda, LSN merupakan sarana silaturrahmi dan komunikasi antarpesantren di tingkat daerah hingga tingkat nasional yang digelar sejak 2015 lalu.

Mengusung tema Dari Pesantren Untuk Sepak Bola Indonesia, LSN diharapkan menjadi sarana pencarian bibit-bibit pemain sepakbola dari kalangan santri. 

"Alhamdulillah, Region Banten sudah membuktikan dengan menjadikan salah satu pemain LSN menjadi salah satu Pemain Timnas yakni M Rafli Mursalim," terang Huda. 

Pada LSN Tahun ini ada 14  Pesantren dari berbagai Kota/Kabupaten di Banten yang akan berlaga di kompetisi tahunan ini.

Juara LSN ini nantinya selain mendapatkan Piala Bupati Tangerang, juga akan mewakili Banten pada seri nasional Liga Santri Nusantara yang akan digelar di Bogor pada November 2019.(RMI/HRU)

TEKNO
Talenta Muda Apple Developer Academy di BSD City Ciptakan Beragam Aplikasi

Talenta Muda Apple Developer Academy di BSD City Ciptakan Beragam Aplikasi

Selasa, 14 Januari 2020 | 18:25

TANGERANGNEWS.com-Apple Developer Academy ketiga di dunia yang berlokasi di BSD City, kini telah meluluskan sebanyak 194 talenta muda yang

OPINI
Politik Beretika Wujud Peradaban Bangsa

Politik Beretika Wujud Peradaban Bangsa

Selasa, 14 Januari 2020 | 15:29

Selamat Tahun Baru 2020! Kini kita telah resmi memasuki tahun politik menjelang pemilihan kepala daerah serentak 23 September mendatang. Seperti

BANTEN
Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:06

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengendara sepeda motor Muksin, 42, ditemukan tewas setelah terjatuh ke Sungai Bedeng, Ciruas, Kabupaten Serang.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri