Connect With Us

Perebutkan Piala Bupati Tangerang, Liga Santri Nusantara Region Banten Digelar

Maya Sahurina | Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:46

| Dibaca : 476

Tehnical Meeting Liga Santri Nusantara 2019 Region Banten di Aula Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Kamis (10/10/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Liga Santri Nusantara 2019 untuk Region Banten akan kembali digelar pada pertengahan Oktober 2019. 

Berbeda dengan perhelatan sebelumnya, kali ini, liga yang diikuti pesebakbola santri di pondok pesantren itu memperebutkan piala Bupati Tangerang.

Hal itu disampaikan Khoirun Huda, Koordinator LSN Region Banten disela-sela Tehnical Meeting di Aula Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Kamis (10/10/2019).

"Penyelenggaraan LSN 2019 tahun ini sedikit mundur dikarenakan beberapa pertimbangan,  di antaranya pilpres dan pileg. Biasanya LSN sudah dimulai pada bulan juli " ucapnya.

Huda menambahkan, tahun ini Liga Santri mendapatkan apresiasi dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, yaitu peserta memperebutkan Piala Bupati Tangerang.

"Alhamdulillah, saya kira ini menjadi bentuk Komitmen Pak Bupati untuk semakin memberikan perhatian terhadap Santri dan kalangan Pondok Pesantren," tambahnya.

Menurut Huda, LSN merupakan sarana silaturrahmi dan komunikasi antarpesantren di tingkat daerah hingga tingkat nasional yang digelar sejak 2015 lalu.

Mengusung tema Dari Pesantren Untuk Sepak Bola Indonesia, LSN diharapkan menjadi sarana pencarian bibit-bibit pemain sepakbola dari kalangan santri. 

"Alhamdulillah, Region Banten sudah membuktikan dengan menjadikan salah satu pemain LSN menjadi salah satu Pemain Timnas yakni M Rafli Mursalim," terang Huda. 

Pada LSN Tahun ini ada 14  Pesantren dari berbagai Kota/Kabupaten di Banten yang akan berlaga di kompetisi tahunan ini.

Juara LSN ini nantinya selain mendapatkan Piala Bupati Tangerang, juga akan mewakili Banten pada seri nasional Liga Santri Nusantara yang akan digelar di Bogor pada November 2019.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Pemuda di Panongan Tangerang Ditemukan Tewas Tenggelam

Sabtu, 4 April 2020 | 19:13

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda ditemukan warga tewas mengambang di bekas galian pasir Kamping Ciakar, RT 03/01, Desa Ciakar,

KOTA TANGERANG
PDI Perjuangan Desak Pengalihan Dana Pembangunan Gedung DPRD untuk Covid-19

PDI Perjuangan Desak Pengalihan Dana Pembangunan Gedung DPRD untuk Covid-19

Minggu, 5 April 2020 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mendesak Pemerintah Kota Tangerang mengalihkan anggaran pembangunan gedung DPRD setempat untuk penanggulangan Covid-19

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile