Connect With Us

21 Tim Ikuti Kompetisi Indonesia Fire di Curug

Maya Sahurina | Sabtu, 12 Oktober 2019 | 19:43

| Dibaca : 744

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Umiyatun Hayati Triastuti saat bersalaman dengan personel dalam kegiatan Kompetisi Indonesian Fire and Rescue Competition (IFRC) di Curug, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 21 tim mengikuti Kompetisi Indonesian Fire and Rescue Competition (IFRC) ke-6 yang digelar di Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/10/2019). Event ini menjadi ajang pembelajaran, pencegahan dan penanganan keselamatan kecelakaan.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Umiyatun Hayati Triastuti mengatakan, kegiatan ini juga untuk melatih dan meningkatkan keterampilan personel yang sehari-harinya melakukan pekerjaan penyelamatan baik kebakaran, ketinggian dan di perairan.

“Ini bermanfaat untuk personel yang bertugas dalam memberikan emergency response pada saat terjadi incident dan accident, serta bagaimana upaya penyelamatan dan penanganan lebih lanjut," ujar Hayati, Sabtu (12/10/2019).

Hayati juga menjelaskan bahwa event ini menjadi ajang kompetisi keahlian dalam menangani tantangan yang ada di lapangan.

“Selain menjadi kompetisi keahlian para tim respon keadaan darurat, IFRC juga menjadi ajang edukasi dan kesiapsiagaan bagi semua tim dengan memperkenalkan konsep tingkat nasional dan internasional," katanya.

Baca Juga :

Kepala Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Capt. Novyanto Widadi saat bersalaman dengan personel dalam kegiatan Kompetisi Indonesian Fire and Rescue Competition (IFRC) di Curug, Kabupaten Tangerang.

Sementara Kepala Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug Capt. Novyanto Widadi mengatakan IFRC yang rutin digelar setiap tahun ini untuk melatih para peserta dalam menghadapi tantangan dalam bekerja. 

"IFRC untuk mempromosikan pencegahan cidera. Melalui edukasi dan kesiapsiagaan bagi semua tim dengan memperkenalkan konsep tingkat nasional dan internasional," ujarnya.

Lanjut Novyanto,  kompetisi ini akan dinilai oleh tim profesional dari berbagai negara.

“Tim penilai merupakan assesor profesional dari Indonesia dan juga luar negeri antara lain Australia, Amerika Serikat, Belanda, South Africa dan Inggris," imbuhnya.

Novyanto berharap dengan diadakannya kompetisi dengan memperkenalkan safety ini juga dapat menambah peserta agar lebih termotivasi bekerja.

"Mudah-mudah ini bisa menambah semangat lagi dan kualitas keselamatan pada bidang pertambangan, ini juga untuk memperkenalkan konsep challenge dan rescue," pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt