Connect With Us

Bocah Korban Ledakan Elpiji, dengan Korban Satu Keluarga Tewas

| Rabu, 30 Juni 2010 | 16:07

Seorang anak yang menjadi salah satu korban ledakan tabung gas elpiji ukuran 12 Kg di Kampung Binong, RT 02/02, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Amel, 6, meninggal dunia di RSCM, (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS-Seorang anak yang menjadi salah satu korban ledakan tabung gas elpiji ukuran 12 Kg di Kampung Binong, RT 02/02, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Amel, 6, meninggal dunia di RSCM,  Jakarta, Rabu (30/6) pukul 05.00 WIB.
 
Sebelumnya, Amel sempat dirawat intensif di RS Siloam Karawaci, kemudian dirujuk ke RS Thamrin, Jakarta dan dirawat di kamar No. 719  sejak 19 Juni 2009 lalu, sebelum akhirnya dirujuk lagi ke RSCM Jakarta karena menderita  luka bakar hingga 40 %.
 
Menurut nenek korban, Zariah, 50, Amel meninggal karena kondisi tubuhnya yang terus menurun. Padahal luka bakar pada kepala belakang, tangan kanan dan punggungnya sudah mulai membaik. “Dua hari terakhir kondisinya memburuk, dia mengeluh perutnya sering sakit. Sebelumnya dia sempat dikasih obat penambah kalsium oleh dokter, tapi langsung muntah-muntah kemudian tidak sadar,” terangnya, ketika ditemui di rumah duka.
 
Selain Amel, ledakan tabung gas tersebut juga melukai kedua orang tuanya, Wawan Hermawan, 37, dan Murniati, 27 yang ketika itu tengah hamil 9 bulan. Pihak keluarga sendiri belum memberitahukan kematian Amel kepada mereka.
 
“Kita belum kasih tau, soalnya takut shok karena kondisinya masih belum membaik,” tambah Zariah.
 
Sementara itu, bayi yang dikandung Murniati, kata Zariah, telah berhasil diselamatkan dengan operasi Cesar. “Bayinya kita kasih nama Siti Nurhalimah, sekarang kondisinya sehat,” katanya.

Kini jenazah Amel telah di makamkan di TPU Binong pada pukul 12.30 WIB setelah disemayamkan di rumah neneknya. Seperti diberitakan sebelumnya, tabung gas elpiji ukuran 12 Kg meledak pada pukul 04.00 WIB hingga mengakibatkan runtuhnya  rumah korban  dan melukai satu keluarga tersebut.
 
Ledakan tabung gas ini terjadi saat korban Wawan sedang merokok di ruang tamu. Diduga lantaran tabung gas ini bocor, percikan api dari rokok Wawan langsung menyambar hingga akhirnya terjadi ledakan. Sebelum peristiwa ledakan itu terjadi, korban Wawan pernah mengeluhkan adanya kebocoran gas pada malam sebelumnya.(rangga)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill