Connect With Us

Bentuk Pasar Tematik, 65 PKL di Pasar Sentiong Balaraja Ditertibkan

Maya Sahurina | Kamis, 17 Oktober 2019 | 11:13

| Dibaca : 1431

Tampak Satpol PP melakukan Penertiban di Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, dengan menggunakan alat berat beko. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Puluhan pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Penertiban dilakukan karena pemerintah daerah setempat membentuk pasar tematik otomotif di mana pasar akan diisi dengan alat-alat perbengkelan.

Kepala Satpol PP Bambang Sumardi mengatakan penertiban kawasan Pasar Sentiong tersebut menjadi rangkaian penataan pembentukan pasar tematik yang sudah direncanakan.

Tampak Satpol PP melakukan Penertiban di Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, dengan menggunakan alat berat beko.

"Penertiban ini dilakukan secara kondusif, karena telah dilakukan sosialisasi kepada para pedagang," ujar Bambang. Kamis (17/10/2019).

Bambang mengatakan, puluhan pedagang yang ditertibkan nantinya akan direlokasi ke tempat yang sudah disediakan, sehingga mereka bisa kembali berjualan.

Tampak Satpol PP melakukan Penertiban di Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, dengan menggunakan alat berat beko.

"Kita sudah siapkan tempatnya, tinggal pindah. Hari ini pembersihan dan bangunan-bangunan permanen dibongkar oleh pedagang itu sendiri, " ujar bambang.

Baca Juga :

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Tony Wismantoro menuturkan penertiban berjalan dengan lancar karena semua pedagang menerima dengan baik relokasi tersebut.

"Berjalan kondusif karena telah dilakukan persuasif kepada masyarakat," ujarnya.

Lanjut Tony, pasar tematik tersebut merupakan bentuk program Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk menjadikan pasar yang lebih modern.

"Kedepan akan dibentuk pasar tematik sebanyak 600 ruang dagang," tuturnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Berita Jokowi Buka Mal Berujung Ancaman Pembunuhan Jurnalis Detik

Berita Jokowi Buka Mal Berujung Ancaman Pembunuhan Jurnalis Detik

Kamis, 28 Mei 2020 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Kasus kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi. Kali ini korbannya seorang jurnalis media online nasional Detik yang mengalami intimidasi, doxing, teror, bahkan ancaman pembunuhan

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

KOTA TANGERANG
Marinus Gea Donasikan APD ke RSUD Tangerang

Marinus Gea Donasikan APD ke RSUD Tangerang

Kamis, 28 Mei 2020 | 17:52

TANGERANGNEWS.com–Anggota Komisi III DPR RI Marinus Gea menyalurkan donasi berupa alat pelindung diri (APD) ke RSUD Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein