Connect With Us

Sambut Pelantikan Presiden, Warga Tangerang Gelar Parade Kebangsaan

Maya Sahurina | Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:03

Penampilan Reog Ponorogo dan Tatung dalam kegiatan parade dan senam kebangsaan di Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden disambut suka cita warga Kabupaten Tangerang dengan menggelar parade dan senam kebangsaan, Jumat (18/10/2019).

Kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Polresta Tangerang itu dipusatkan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kecamatan Tigaraksa.

Penampilan Reog Ponorogo dan Tatung dalam kegiatan parade dan senam kebangsaan di Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019).

Selain parade dan senam massal, acara juga dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional, seperti Reog Ponorogo dan Tatung (tarian khas suku Dayak), serta Barongsai.

Kegiatan parade dan senam kebangsaan di Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019).

Ratusan peserta termasuk unsur TNI/Polri yang ikut bergabung juga membacakan deklarasi untuk selalu menjaga kedamaian, kententraman juga persatuan dan kesatuan bansa. Selain itu juga menolak segala bentuk perilaku radikalisme dan terorisme.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, parade kebangsaan itu untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan bangsa.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin bersama rombongannya dalam kegiatan parade dan senam kebangsaan di Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019).

“Terutama menyambut dengan penuh semangat pelantikan Bapak Haji Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, pada 20 Oktober,” kata Zaki.

Baca Juga :

 

Zaki menambahkan, terpilihnya Jokowi dan Ma’ruf Amin merupakan kemenangan dan kebanggaan seluruh warga masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Bersama-sama, mari kita doakan Indonesia di bawah kepemimpinan Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin. Ke depan bisa lebih baik lagi dan tentu saja memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” tambahnya.

Penampilan Reog Ponorogo dan Tatung dalam kegiatan parade dan senam kebangsaan di Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019).

Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, kegiatan itu untuk menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Tangerang yang beragam tetap solid menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kita di sini menyatakan diri, bahwa kita solid. Kita adalah bangsa yang beradab,” katanya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill