Connect With Us

Sambut Pelantikan Presiden, Warga Tangerang Gelar Parade Kebangsaan

Maya Sahurina | Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:03

| Dibaca : 12647

Penampilan Reog Ponorogo dan Tatung dalam kegiatan parade dan senam kebangsaan di Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden disambut suka cita warga Kabupaten Tangerang dengan menggelar parade dan senam kebangsaan, Jumat (18/10/2019).

Kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Polresta Tangerang itu dipusatkan di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kecamatan Tigaraksa.

Penampilan Reog Ponorogo dan Tatung dalam kegiatan parade dan senam kebangsaan di Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019).

Selain parade dan senam massal, acara juga dimeriahkan dengan penampilan tarian tradisional, seperti Reog Ponorogo dan Tatung (tarian khas suku Dayak), serta Barongsai.

Kegiatan parade dan senam kebangsaan di Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019).

Ratusan peserta termasuk unsur TNI/Polri yang ikut bergabung juga membacakan deklarasi untuk selalu menjaga kedamaian, kententraman juga persatuan dan kesatuan bansa. Selain itu juga menolak segala bentuk perilaku radikalisme dan terorisme.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, parade kebangsaan itu untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban, persatuan dan kesatuan bangsa.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin bersama rombongannya dalam kegiatan parade dan senam kebangsaan di Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019).

“Terutama menyambut dengan penuh semangat pelantikan Bapak Haji Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, pada 20 Oktober,” kata Zaki.

Baca Juga :

 

Zaki menambahkan, terpilihnya Jokowi dan Ma’ruf Amin merupakan kemenangan dan kebanggaan seluruh warga masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Bersama-sama, mari kita doakan Indonesia di bawah kepemimpinan Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin. Ke depan bisa lebih baik lagi dan tentu saja memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” tambahnya.

Penampilan Reog Ponorogo dan Tatung dalam kegiatan parade dan senam kebangsaan di Kabupaten Tangerang, Jumat (18/10/2019).

Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, kegiatan itu untuk menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Tangerang yang beragam tetap solid menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kita di sini menyatakan diri, bahwa kita solid. Kita adalah bangsa yang beradab,” katanya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 467 anak buah kapal (ABK) dari Madrid yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya, 16 diantaranya dinyatakan reaktif

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

TANGSEL
Tanpa SIKM, Warga Pendatang di Tangsel Terancam Dipulangkan

Tanpa SIKM, Warga Pendatang di Tangsel Terancam Dipulangkan

Selasa, 2 Juni 2020 | 20:51

TANGERANGNEWS.com-Selama pandemi COVID-19, warga pendatang yang memasuki wilayah Kota Tangerang Selatan diwajibkan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM)

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein