Connect With Us

Peringati Hari Santri, Banser Tangerang Main Sepakbola Api

Maya Sahurina | Selasa, 22 Oktober 2019 | 09:40

| Dibaca : 325

Peringatan Hari Santri Nasioanl ke-5, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Tangerang bermain sepakbola api. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Santri Nasioanl ke-5 dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya cara unik yang digelar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Tangerang.

Ratusan Banser dan santri bermain sepakbola. Namun, bola yang digunakan bukan sembarang bola, tapi bola api.

Kegiatan itu dihelat Markas Banser Pasarkemis Tangerang, Senin (21/10/2019) malam. 

Selain bermain bola api, ratusan peserta juga sebelumnya memanjatkan doa untuk para pejuang dan pendiri Nadhlatul Ulama (NU).

"Acara juga diisi dengan pembacaan satu milyar solawat nariyah sesuai intruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, sebagai ikhtiar mengetuk pintu langit agar negara dan bangsa Indonesia senantiasa diberi keberkahan dan ketentraman," Kata Anwari, Komandan Banser Tangerang.

Diterangkannya, permainan Sepakbola api sendiri adalah tradisi olahraga dikalangan santri.

"Semoga ini mampu mengingatkan dan menumbuhkan kembali semangat sahabat-sahabat Banser dan santri untuk terus merawat dan mengembangkan ajaran-ajaran dan nilai-nilai kepesantrenan," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut hadir Ratusan Banser dan santri, pengurus NU, Camat Pasarkemis dan ulama kharismatik K.H. Turmudzi.(MRI/RGI)

NASIONAL
DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

DPR RI Bentuk Panja Validasi Penerima Program Keluarga Harapan

Jumat, 6 Desember 2019 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Komisi VIII DPR RI berencana membentuk Panitia Kerja (Panja) validasi data penerima manfaat Program Keluarga Harapan

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

BANTEN
IPHI Banten Gelar Acara Makan Bersama Ratusan Yatim Piatu

IPHI Banten Gelar Acara Makan Bersama Ratusan Yatim Piatu

Minggu, 8 Desember 2019 | 19:41

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (IPHI) Provinsi Banten menggelar makan bersama ratusan anak yatim di Sekretariat DPD IPHI Banten, Jalan Sudirman, Ruko Modern Land, Cipondoh, Kota Tangerang

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang