Connect With Us

Hari Santri, Petugas Pelayanan SIM Polresta Tangerang Pakai Peci & Sorban

Maya Sahurina | Selasa, 22 Oktober 2019 | 14:13

| Dibaca : 245

Petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang menggunakan peci dan sorban, dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Suasana berbeda terjadi di pelayanan Satpas surat izin mengemudi (SIM) Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang. Merayakan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, para petugas kompak menggunakan peci dan sorban.

Layaknya santri, para petugas itu pun menyambut para pemohon SIM dengan senyum sumringah.

BACA JUGA:

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, Hari Santri menjadi momen penting bagi dirinya dan jajaran untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Spirit Hari Santri kami jadikan momen penting, sehingga hari ini kami melengkapi seragam dengan pakaian khas santri,” ujarnya, Selasa (22/10/2019).

Semangat yang diadopsi dari Hari Santri, lanjutnya, yaitu pengamalan nilai-nilai keagamaan yang tumbuh dalam lingkungan santri, untuk dipraktikkan dalam pelayanan SIM di Polresta Tangerang.

Nilai-nilai itu diantaranya kesederhaan, kejujuran dan ketulusan hati.

“Kami berkomitmen melayani setiap pemohon SIM dengan prosedur sesederhana mungkin, sesuai dengan petunjuk teknis yang ada. Tidak akan mempersulit, namun mempermudah dengan sikap jujur dan tulus hati,” terangnya.

Kompol Ketut berharap, semangat Hari Santri tidak hanya terjadi dimomen peringatan HSN, namun dapat terus diaktualisasikan setiap harinya dalam pelayanan SIM.

“Segala sesuatu yang bernilai baik kami lestarikan, semua untuk kemudahan dan kepuasan masyarakat,” pungkasnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

TANGSEL
Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Senin, 17 Februari 2020 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) mempersempit area bebas radiasi yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Setu, Tangerang Selatan, Senin (17/2/2020)

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt