Connect With Us

Pengamanan Pemilu 2019 Sukses, DPRD & Tomas Puji Kinerja TNI/Polri

Mohamad Romli | Selasa, 22 Oktober 2019 | 15:44

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail, saat diwawancarai awak media. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Kholid Ismail memuji kinerja Polresta Tangerang dan jajarannya serta Kodim 0510/Tigaraksa yang telah sukses dalam pengamanan Pemilu 2019.

Kholid mengatakan, tidak mudah menjaga situasi keamanan selama tahun politik tersebut. Namun, berkat kinerja Polri dan TNI, situasi politik yang memanas sekalipun, dapat diredam sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya mengucapkan rasa syukur alhmadulilah, karena pelaksanaan rangkaian Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan kondusif. Peran Polri dan TNI, khususnya di Kabupaten Tangerang sangat luar biasa, sehingga rangkaian Pemilu 2019 berjalan aman, sampai kemarin di pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Kholid, Selasa (22/10/2019).

Kholid menambahkan, selama melaksanakan tugas pengaman yang relatif panjang itu, tak sedikit yang telah dikorbankan personel TNI/Polri. Ia mengatakan, pengorbanan tersebut bukti TNI/Polri adalah institusi yang telah berjasa besar, sehingga patut mendapatkan penghargaan dari masyarakat.

“Situasi aman dan damai itu mahal harganya, tak ternilai oleh apapun. Kami sangat berterima kasih karena TNI/Polri telah mewujudkannya selama perhelatan Pemilu,” imbuhnya.

Baca Juga :

Senada, tokoh masyarakat (Tomas) Kabupaten Tangerang K.H. Maski mengucapkan rasa syukurnya karena saat ini, bangsa Indonesia telah memiliki Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2019.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang itu menyebut, rangkaian pemilu telah menguras energi yang luar biasa anak bangsa, tak terkecuali petugas keamanan.

“Kita bersyukur pesta demokrasi telah dilalui dengan aman dan damai. Saat ini, kita telah memiliki pemimpin bangsa hasil pemilu. Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran TNI/Polri dalam melakukan pengamanan selama berlangsungnya Pemilu 2019,” ujarnya.

Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang K.H. Uwes Nawawi mengapresiasi sinergitas TNI/Polri yang solid dalam menjaga keamanan selama perhelatan Pemilu 2019.

“Kami sangat bangga karena TNI/Polri juga merangkul semua pihak untuk menciptakan keamanan dan ketertiban selama pemilu, tak terkecuali merangkul ulama. Situasi aman dan tentram ini harus menjadi budaya berdemokrasi kita,” pungkasnya.(RMI/HRU)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill