Connect With Us

Kabupaten Tangerang Gelar Pawai MTQ ke-50

Maya Sahurina | Senin, 4 November 2019 | 13:15

| Dibaca : 1826

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-50 tingkat Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kabupaten Tangerang. Kegaiatan tersebut berlangsung selama 4-9 November 2019. 

Dalam pembukaan MTQ, beberapa Icon dari 29 kecamatan mengikuti Pawai Ta’ruf. Dimulai dari kendaraan hias, peserta Ta'aruf memakai berbagai seragam yang menunjukkan  icon dan ciri khas dari masing-masing kecamatan.

BACA JUGA:

Seperti Kecamatan Sepatan yang menampilkan mobil hias ikan sepat. 

“Kata sifat simbol dari ikan sepat yang menjadi ikon di Pawai Ta’aruf MTQ ke-50. Watak atau sifat dari bahasa Sepatan yang artinya garis lurus atau penggaris,” ujar Camat Sepatan Dadang Sudrajat, Senin (3/11/2019).

Dadang mengatakan, simbol tersebut memiliki makna atau arti sendiri bagi Kecamatan Sepatan. 

“Jargon yang telah kami buat yakni, Sepatan Ginding artinya Sepatan yang keren, rapih, kece dan necis. Istilah dan maknanya Sepatan Berbenah,” pungkasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Permenkes PSBB Terbit, Ini Pasal-Pasal yang Perlu Diketahui

Permenkes PSBB Terbit, Ini Pasal-Pasal yang Perlu Diketahui

Minggu, 5 April 2020 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Republik Indonesia No 9/2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile