Connect With Us

Buang Limbah di Saluran Irigasi, DLHK Ancam Sanksi Pengepul

Maya Sahurina | Rabu, 6 November 2019 | 14:41

| Dibaca : 534

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Ahmad Taufik. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pasca dikeluhkan warga, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang akan menegur pengepul limbah yang membuang limbah plastik di bantaran Irigasi Jalan Baru, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Mauk.

Dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Ahmad Taufik,  limbah yang berada di Jalan Baru sangat meresahkan warga sekitar.

“Tumpukan karung itu milik orang usaha limbah. Kita sudah minta untuk ditertibkan. Kata pemiliknya, karung-karung itu akan segera diambil dan ditertibkan secepatnya,” ujar Taufik, Rabu (6/11/2019).

BACA JUGA:

Taufik mengatakan, pihaknya tidak melarang usaha pengepul limbah untuk beroperasi, namun jika tetap membuang limbah pada lokasi tersebut maka, pemiliknya akandiberikan sanksi tegas.

“Saat ini hanya dilarang untuk membuang atau menyimpan limbah dalam karung di pinggir jalan, tetapi harus dibuang pada tempatnya,” kata Taufik.

Dia juga menghimbau masyarakat agar segera melaporkan, jika ada industri - industri nakal yang membuang limbah sembarangan.

“Mari semuanya juga ikut menjaga lingkungan, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan atau membuang sampah ke saluran sungai dan irigasi,” pungkasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Puluhan Spanduk Habib Rizieq di Tangerang Diturunkan Petugas Gabungan

Puluhan Spanduk Habib Rizieq di Tangerang Diturunkan Petugas Gabungan

Senin, 23 November 2020 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Puluhan spanduk dan baliho bergambar pendiri Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang terpasang di beberapa titik di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang diturunkan aparat keamanan gabungan

TANGSEL
Dor Dor! Pelaku Pencabulan di Tangsel Akhirnya Ditangkap

Dor Dor! Pelaku Pencabulan di Tangsel Akhirnya Ditangkap

Sabtu, 28 November 2020 | 08:25

TANGERANGEWS.com-Pelaku pencabulan seorang anak perempuan berusia

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil