Connect With Us

Sekda Pemkab Tangerang Minta Pejabat Eselon Bisa Bahasa Inggris

Maya Sahurina | Senin, 25 November 2019 | 13:19

| Dibaca : 435

Sekretaris Daerah Moch Rudy Maesyal. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasca pelantikan, kini 7 pejabat eselon II di ruang lingkup Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Tangerang resmi serah terima jabatan (sertijab).

Pejabat yang sertijab tersebut diantaranya Hendar Herawan menempati posisi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM), yang sebelumnya menjabat Camat Cikupa.

Kegiatan sertijab pejabat eselon II di ruang lingkup Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Tangerang,

Ahmad Hidayat sebelumnya menjabat Sekban BPKAD, saat ini menjabat Kepala BPKAD. Jaenudin menjabat kepala Dinas Perikanan yang sebelumnya menjabat Inspektur 4.

Asep Jatmika menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Asep Suherman menjabat sebagai Sekretaris Dewan Setwan, yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Persidangan.

Ujata Sudrajat menjabat Kepala Dinas Sosial yang sebelumnya menjabat Camat Pakuhaji. Kemudian, Bambang Sapto menjabat Kepala Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD).

Sekretaris Daerah Kabupaten TangeramgMoch Rudy Maesyal menyampaikan, pejabat harus bisa berbahasa asing.

Pasalnya, saat ini banyak kunjungan dari luar negeri atau dalam negeri. Mereka datang ke sini, untuk menjalin hubungan kerjasama dengan Pemkab Tangerang.

"Kita sudah panggil dari Elbia Tangerang, diutamakan kepada eselon 2 , kemudian eselon 3, untuk bisa bahasa inggris. Mudah-mudahan setelah 6 bulan atau satu tahun bisa," ujar Maesyal, Senin (23/11/2019).

Kegiatan sertijab pejabat eselon II di ruang lingkup Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Tangerang,

Dengan komunikasi bahasa asing yang baik, diharapkan bisa menciptakan kerja sama dengan bebagai pihak sehingga dapat memperbaiki program pembangunan di Kabupaten Tangerang.

"Disuport dengan komunikasi dari bahasa internasional. Bahasa Inggris dengan bahasa verbal kita, hubungan kerjasama akan baik," katanya. 

Selain itu, Maesyal mengatakan pejabat yang baru dilantik harus bisa amanah dan menjalankan tugasnya. 

"Laksanakan tugas sesuai tupoksi. Harus menjalankan tugas yang ada korelasinya, sesuai dengan visi misi Pak Bupati yang sehat, cerdas dan sejahtera," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

OPINI
Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Virus Bukan Ancaman Substansif Bagi Ekonomi

Jumat, 3 April 2020 | 18:50

Saat ini kita sama-sama merasakan betapa dunia bergejolak, tidak hanya gejolak akidah namun juga gejolak ekonomi. Makhluk mikro ciptaan Allah ini

NASIONAL
Bilik Disinfektan Bahaya Bagi Kesehatan, Kemenkes Terbitkan Surat Edaran

Bilik Disinfektan Bahaya Bagi Kesehatan, Kemenkes Terbitkan Surat Edaran

Jumat, 3 April 2020 | 20:41

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia menerbitkan surat edaran penggunaan bilik

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile