Connect With Us

BSI Peduli Salurkan Puluhan Komputer di Pakuhaji

Maya Sahurina | Sabtu, 30 November 2019 | 13:52

| Dibaca : 416

PT Berlian Sistem Informasi menyalurkan CSR puluhan komputer ke Yayasan Cahaya Pesisir Utara Pakuhaji, Sabtu (30/11/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Berlian Sistem Informasi (PT BSI) menyalurkan bantuan komputer kepada Yayasan Cahaya Pesisir Utara, SMP dan SMK Garuda Teknologi Pantura di Kampung Kohod, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Sabtu (30/11/2019).

Bantuan 20 unit komputer itu dalam rangka program BSI Peduli Pendidikan Komputer sebagai realisasi tanggung jawab sosial (CSR) anak perusahaan Mitsubishi group tersebut.

PT Berlian Sistem Informasi menyalurkan CSR puluhan komputer ke Yayasan Cahaya Pesisir Utara Pakuhaji, Sabtu (30/11/2019).

Misbahul Munir, perwakilan dari PT BSI mengatakan, kegiatan ini wujud kepedulian perusahaannya kepada dunia pendidikan.

"Semoga apa yang kami berikan membuat anak-anak kita semakin paham dunia teknologi. Karena saat ini yang menjadi kendala, yang sering dihadapi pihak sekolah ketersediaan perlengkapan IT (Informasi teknologi)," ujar Munir.

Program tersebut, kata dia, menjadi rutinitas PT BSI untuk mendukung pendidikan komputer di sekitar wilayah Jabodetabek.

Baca Juga :

"Di Tangerang ini sudah hampir 10 sekolah yang telah kami bantu. Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi pihak sekolah," imbuhnya.

Tak hanya berhenti pada bantuan fisik, Munir juga menambahkan bahwa pihaknya jika memungkinkan akan memberikan bantuan untuk meningkatkan sumber daya manusia di sekolah dalam bentuk sharing knowledge IT kepada tenaga pendidik komputer.

Sementara, Ketua Yayasan Cahaya Pesisir Utara mengatakan, bantuan itu menjadi jawaban kekhawatiran sekolah yang menyelenggarakan pendidikan tingkat PAUD, SMP dan SMK dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer.

"Bantuan ini menjadi jawaban kekhawatiran kami, karena jumlah komputer yang tersedia masih sangat kurang. Kami sangat berterimakasih atas kepedulian PT Berlian Sistem Informasi. Semoga ke depan, kami bisa mendapatkan bantuan lainnya dalam bentuk pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia," pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Pemotor Tewas Ditabrak Mini Bus di Merak

Pemotor Tewas Ditabrak Mini Bus di Merak

Senin, 9 Desember 2019 | 10:10

Cilegon - Seorang pengendara motor bernomor polisi A 6337 WH tewas seketika di lokasi kejadian setelah menabrak mobil mini bus A-1481-RO di Merak, Banten.

BANDARA
Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Unicef Buka Booth Donasi di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 20 November 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com—Unicef membuka booth donasi di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (20/11/2019).

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

TANGSEL
Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Tol Kunciran-Serpong yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan Provinsi Banten mulai dioperasikan besok, Sabtu

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang