Connect With Us

Musim Hujan, Galian Tanah di Sukadiri Dikeluhkan Warga

Maya Sahurina | Rabu, 4 Desember 2019 | 14:02

| Dibaca : 159

Akibat Galian tanah, jalan di Kampung Buaran Jati, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri tertutup tanah merah dan sangat licin. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Galian tanah di Kampung Buaran Jati, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang dikeluhkan warga setempat.

Muhammad Surta, salah satu warga mengatakan, aktifitas truk galian tanah yang beroperasi sangat mengganggu karena kerap mengotori dan membuat jalan becek setiap hujan turun.

“Sekarang sudah musim penghujan,

tapi aktifitas galian tanah masih berjalan. Akibatnya jalan tertutup tanah merah dan sangat licin,”  ujarnya, Rabu (4/12/2019). 

BACA JUGA:

Menurut Surta, galian tanah itu sudah beroperasi sejak lama, namun tidak ada penindakan atau teguran tegas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

"Galian tanah itu sudah sangat dalam dan sudah termasuk kategori merusak lingkungan. Pihak berwenang belum bertindak," katanya. 

Sementara itu, Sinta, salah satu pengguna Jalan Raya Jatiwaringin mengatakan, akibat adanya aktivitas galian tanah tersebut, jalan menjadi sangat licin.

“Kalau hujan licin banget. Soalnya tanah yang nutupin jalan tebel banget. Beberapa waktu lalu juga ada pengendara motor yang jatuh,” ucapnya.

Sinta berharap agar ada solusi lain dalam mengatasi galian tanah yang mengotori jalan itu.

“Kalau bisa ditertibkan, karena katanya galian tanah di Kabupaten Tangerang itu ilegal semua. Kalau tidak ditertibkan setidaknya pihak pengembang atau pengelola menyiapkan orang untuk membersihkan jalan,” pungkasnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Xpander Cross Ramaikan Mitsubishi Motors Auto Show

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:13

TANGERANGNEWS.com – Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) kembali hadir di Summarecon Mall Serpong (SMS). Acara yang berlangsung sampai Minggu (8/12) menghadirkan produk terbaru dari Mitsubishi Motors, yaitu Xpander Cross.

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

BANTEN
Pemotor Tewas Ditabrak Mini Bus di Merak

Pemotor Tewas Ditabrak Mini Bus di Merak

Senin, 9 Desember 2019 | 10:10

Cilegon - Seorang pengendara motor bernomor polisi A 6337 WH tewas seketika di lokasi kejadian setelah menabrak mobil mini bus A-1481-RO di Merak, Banten.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang