Connect With Us

Gandeng PWI Kabupaten Tangerang, ITMI Beri Mahasiswa Pelatihan Jurnalistik

Maya Sahurina | Minggu, 8 Desember 2019 | 14:40

| Dibaca : 300

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dewan Pengurus Pusat Intelektual Muda Indonesia yang digelar di Ruang Rapat Bola Sundul GUD Kabupaten Tangerang, Minggu, (8/12/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Pusat (DPP) Intelektual Muda Indonesia (ITMI) menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang memberi pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa, di Ruang Rapat Bola Sundul GUD Kabupaten Tangerang, Minggu, (8/12/2019).

Ketua Dewan Pengurus Intelektual Muda Indonesia Gusti Fairuz Triyana mengatakan, pelatihan jurnalis ini bertujuan untuk menumbuhkan generasi muda yang kritis dan bijak di era digitalisasi.

BACA JUGA:

"Sekitar 70 mahasiswa yang hadir mulai dari Stie ISM, Untirta, UIN SMH Banten, UIN Syarif Hidayatullah, Perti Raharaja dan UMT," ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, belajar menjadi wartawan harus dimulai dari hati yang baik, maka selanjutnya akan baik.

"Jadi jurnalis tidak selalu memiliki ilmu dasar tentang jurnalistik. Di luar bidang dunia jurnalik pun bisa asal dengan kesungguhan. Saya pun awal jadi wartawan tidak memiliki kualifikasi di bidang jurnalis," katanya.

Sangki menambahkan, dirinya sudah menjadi wartawan selama 13 tahun, di situ banyak hal perih yang dihadapi.

Sehingga, kata dia, semua kesuksesan harus memiliki proses dari kecil, baru akan menjadi besar.

"Menulislah dengan benar, maka teman-temen akan menjadi jurnalis yang benar," tambahnya.

Ia pun meminta kepada seluruh peserta agar bisa meninjaklanjuti pelatihan ini, dengan mengikuti latihan di Bengkel Jurnalistik yang menjadi program rutin PWI Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini mengatakan, panita sudah sangat tepat memilih pemateri yang cocok di pelatihan jurnalis yakni PWI. Karena, kata dia, PWI memiliki program yang terintegrasi langsung dari pusat.

"Kami harap kepada peserta dalam mencari ilmu jangan putus dan jangan disia-siakan," katanya.

Ia menambahkan, jika jurnalis salah dalam menulis, maka citra daerah pun akan akan tercoreng. Tentunya, kata dia, sangat diperlukan kemampuan dalam menulis.

"Kami harapan peran mahasiswa bisa membantu pemerintah daerah. Banyak generasi tua yang sudah hampir pensiun, maka generasi muda yang harus meneruskan," tutupnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi