Connect With Us

Gandeng PWI Kabupaten Tangerang, ITMI Beri Mahasiswa Pelatihan Jurnalistik

Maya Sahurina | Minggu, 8 Desember 2019 | 14:40

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dewan Pengurus Pusat Intelektual Muda Indonesia yang digelar di Ruang Rapat Bola Sundul GUD Kabupaten Tangerang, Minggu, (8/12/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Pusat (DPP) Intelektual Muda Indonesia (ITMI) menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang memberi pelatihan jurnalistik bagi mahasiswa, di Ruang Rapat Bola Sundul GUD Kabupaten Tangerang, Minggu, (8/12/2019).

Ketua Dewan Pengurus Intelektual Muda Indonesia Gusti Fairuz Triyana mengatakan, pelatihan jurnalis ini bertujuan untuk menumbuhkan generasi muda yang kritis dan bijak di era digitalisasi.

BACA JUGA:

"Sekitar 70 mahasiswa yang hadir mulai dari Stie ISM, Untirta, UIN SMH Banten, UIN Syarif Hidayatullah, Perti Raharaja dan UMT," ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, belajar menjadi wartawan harus dimulai dari hati yang baik, maka selanjutnya akan baik.

"Jadi jurnalis tidak selalu memiliki ilmu dasar tentang jurnalistik. Di luar bidang dunia jurnalik pun bisa asal dengan kesungguhan. Saya pun awal jadi wartawan tidak memiliki kualifikasi di bidang jurnalis," katanya.

Sangki menambahkan, dirinya sudah menjadi wartawan selama 13 tahun, di situ banyak hal perih yang dihadapi.

Sehingga, kata dia, semua kesuksesan harus memiliki proses dari kecil, baru akan menjadi besar.

"Menulislah dengan benar, maka teman-temen akan menjadi jurnalis yang benar," tambahnya.

Ia pun meminta kepada seluruh peserta agar bisa meninjaklanjuti pelatihan ini, dengan mengikuti latihan di Bengkel Jurnalistik yang menjadi program rutin PWI Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini mengatakan, panita sudah sangat tepat memilih pemateri yang cocok di pelatihan jurnalis yakni PWI. Karena, kata dia, PWI memiliki program yang terintegrasi langsung dari pusat.

"Kami harap kepada peserta dalam mencari ilmu jangan putus dan jangan disia-siakan," katanya.

Ia menambahkan, jika jurnalis salah dalam menulis, maka citra daerah pun akan akan tercoreng. Tentunya, kata dia, sangat diperlukan kemampuan dalam menulis.

"Kami harapan peran mahasiswa bisa membantu pemerintah daerah. Banyak generasi tua yang sudah hampir pensiun, maka generasi muda yang harus meneruskan," tutupnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill