Connect With Us

Tekan Pengangguran di Tangerang, Bursa Kerja Khusus SMK Dibentuk

Muhamad Heru | Senin, 16 Desember 2019 | 13:49

| Dibaca : 540

Kegiatan Pelantikan Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus Kabupaten Tangerang, Senin (16/12/2019). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Dalam mengatasi pengangguran lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mencapai ratusan ribu di wilayah Kabupaten Tangerang, Pemerintah Daerah setempat melalui Dinas Ketenagakerjaan membentuk Forum Komunikasi Buda Kerja Khusus (FKBKK) SMK.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang Jarnaji mengatakan, dibentuknya forum ini untuk mengatasi tamatan SMK agar bisa langsung bekerja, sehingga bisa terserap di semua leading sektor industri yang ada di Tangerang.

BACA JUGA:

"Kehadiran FKBKK merupakan suatu organisasi struktural tingkat Kabupaten yang dibentuk oleh beberapa sekolah, yang sudah memiliki organisasi BKK Intrasekolah, baik sekolah swasta maupun negeri dengan legalitas Dinas Tenaga Kerja (Disnaker)," jelasnya, Senin (16/12/2019).

Selain membantu menyalurkan dan menempatkan tamatan SMK untuk memasuki dunia kerja, forum ini juga sebagai sumber informasi untuk pencari kerja.

"Intinya setiap lulusan SMK agar mempunyai kemampuan atau skill yang berkompeten bila sudah lulus. Setelahnya bisa langsung kerja pada perusahaan yang membutuhkan, mereka melalui forum BKK ini kita bantu," katanya pada acara pelantikan pengurus FKBKK di hotel Soll Marina.

Ketua FKBKK Aan Angsori mengatakan, keberadaan forum ini berperan penting sebagai penghubung antara pencari kerja dengan berbagai perusahaan yang ada.

"Namun, tentu saja harus lebih selektif dalam menyalurkan pencari kerja, agar perusahaan tetap diuntungkan memiliki sumber daya manusia (SDM) berkualitas," katanya.

Menurutnya, FKBKK hadir untuk menjawab sekaligus solusi menurunkan angka pengangguran di wilayah tangerang.

Pihaknya akan siap membantu dan bersinergisitas dengan Dinas Ketenagakerjaan dalam menjembatani masyarakat khususnya lulusan SMK di wilayah Kabupaten Tangerang.(RAZ/RGI)

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

BISNIS
Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-Mitsubishi terus menggencarkan penjualan produknya lewat program pameran Mitsubishi Motors Auto Show. Event kali ini digelar di Central Park Mall yang

BANTEN
Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Pengendara Motor Tewas Nyungsep ke Sungai di Serang

Rabu, 15 Januari 2020 | 12:06

TANGERANGNEWS.com-Seorang pengendara sepeda motor Muksin, 42, ditemukan tewas setelah terjatuh ke Sungai Bedeng, Ciruas, Kabupaten Serang.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri