Connect With Us

KPU Kabupaten Tangerang Luncurkan 'Museum' Pemilu

Maya Sahurina | Rabu, 18 Desember 2019 | 17:29

| Dibaca : 530

Rumah Pintar Pemilu (RPP) di KPU Kabupaten Tangerang (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Pendidikan politik kepada masyarakat harus terus dilakukan, salah satunya tentang kepemiluan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang pun meluncurkan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Aria Wangsakara.

Wahana yang menyerupai museum pemilu tersebut diharapkan menjadi ruang pembelajaran politik soal kepemiluan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.

Rumah Pintar Pemilu (RPP) di KPU Kabupaten Tangerang

Rumah Pintar Pemilu (RPP) ini dikatakan Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Ali Zaenal Abidin adalah pengembangan dari RPP sebelumnya.

"Kami melengkapi fasilitas yang awalnya hanya menyediakan informasi manual, kini juga tersedia digital," ujarnya saat peluncuran RPP itu di gedung KPU Kabupaten Tangerang, Rabu (18/12/2019).

Saat memasuki ruangan tersebut, tampak berbagai informasi soal pemilu, mulai dari pemilu pertama di Indonesia tahun 1955 tersaji dalam bentuk informasi gambar.

kpu

Kemudian, juga tersedia ruang simulasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), disamping beberapa layar digital yang menyediakan informasi kepemiluan. Juga ruang pojok baca.

Selanjutnya, tersedia juga ruang audio visual. Pengunjung dapat menyimak informasi kepemiluan dalam bentuk video digital layaknya menonton film di mini studio.

"Selain berisi informasi soal pemilu, juga tersedia informasi terkait Pilkada Kabupaten Tangerang maupun Pilkada Banten. Sehingga kami harapkan, Rumah Pintar Pemilu ini benar-benar menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait kepemiluan," pungkas Ali.(RMI/HRU)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

TEKNO
Tangkal COVID-19, Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya

Tangkal COVID-19, Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:11

TANGERANGNEWS.com-Tim periset dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Farmasi UI, Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC), Lembaga

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile