Connect With Us

Hari Bela Negara, Wabup Romli: Birokrasi Harus Makin Melayani

Maya Sahurina | Kamis, 19 Desember 2019 | 12:51

Apel Hari Bela Negara ke-71 Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kamis (19/12/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli berpesan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Tangerang semakin meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Pesan tersebut diucapkannya usai menjadi inspektur apel memperingati Hari Bela Negara ke-71 di aula Maulana Yudha Negara, Puspemkab Tangerang di Tigaraksa, Kamis (19/12/2019).

Romli mengatakan, pelayanan publik yang prima kepada masyarakat menjadi salah satu indikator bela negara. Sebab, kata dia, tugas utama birokrasi adalah melayani masyarakat.

BACA JUGA:

“Bagi yang berbakti pada birokrasi pemerintah terus tingkatkan pelayanan publik, para pengajar terus tingkatkan pengabdian kepada masyarakat dan yang bergelut dalam dunia usaha terus bergerak dalam meningkatkan daya saing,” ujar Romli.

Bela negara, lanjut Romli, juga menjadi tugas dan kewajiban semua warga negara. Karenanya, menanamkan rasa cinta tanah air harus dilakukan sejak dini, serta terus menerus dilakukan. 

"Penanaman nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus-menerus pada seluruh komponen masyarakat dari beragam profesi tanpa memandang usia, suku, agama dan ras,” tambahnya.

Selain itu, Romli juga menyinggung soal kualitas sumber daya manusia (SDM) yang harus terus ditingkatkan. Sebab, SDM yang unggul akan membuat bangsa Indonesia semakin kuat.(MRI/RGI)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill