Connect With Us

Berkat Silili, Kecamatan Kelapa Dua Raih Predikat Terbaik Pelayanan Paten

Maya Sahurina | Kamis, 19 Desember 2019 | 20:49

Bupati Tangerang Mad Romli saat memberikan piala piala penghargaan kepada Camat Kelapa Dua, Prima, (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Inovasi pelayanan publik di tingkat kecamatan akan memudahkan warga mendapatkan layanan, seperti yang dilakukan Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Sistem Informasi Layanan Izin dan Layanan Informasi (Silili) yang digunakan kecamatan yang saat ini dinakhodai Prima Saras selaku Camat, dinilai mempermudah warga dalam mengakses layanan publik.

Kinerja kecamatan yang masuk golongan wilayah perkotaan di Kabupaten Tangerang dalam Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan  (Paten) tahun 2019 ini diponten pun terbaik se-Kabupaten Tangerang.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pegawai Kecamatan Kelapa Dua yang sudah bekerja keras untuk pelayanan kepada masyarakat. Tentu ini sangat membanggakan buat kecamatan dan masyarakat Kelapa Dua,” ujar Prima usai menerima piala piala penghargaan yang diserhakan  Bupati Tangerang Mad Romli usai upacara memperingati Hari Bela Negara di lapangan Yudha Negara Tigaraksa. 

Baca Juga :

Prima menambahkan, program lainnya yang dikembangkan yaitu Sahabat silili. Melalui program ini, pihak kecamatan dan warga bisa berkomunikasi melalui website serta media sosial.

Selain itu, Kecamatan Kelapa Dua juga memiliki program Sistem Informasi Kesehatan (Si Intan). Progran ini berupa siatem informasi kesehatan masyarakat di luar kewenangan Puskesmas.

"Mudah-mudahan dengan menangnya Kecamatan Kelapa dua di lomba Paten tingkat Kabupaten Tangerang ini dapat memberi motivasi dan semangat lebih untuk memaksimalkan pelayanan," pungkasnya.

Kecamatan Kelapa Dua memiliki luas 24,38 kilometer persegi dengan jumlah penduduk pada tahun 2017 sebanyak 300 ribu jiwa yang tersebar di enam Kelurahan yaitu Kelurahan Bojong Nangka, Bencongang, Bencongan Indah, Kelapa Dua dan Pekulonan Barat, serta satu desa yakni Curug Sangerang.(RMI/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill